Sebanyak 69 KPM Desa Gunung Kembang Terima BLT-DD

Sebanyak 69 KPM  Desa Gunung Kembang Terima BLT-DD

Pemerintah Desa Gunung Kembang salurkan bantuan BLT DD tahap awal ditahun 2023 kepada 69 KPM Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis 5 Mei 2023.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Pemerintah Desa Gunung Kembang salurkan bantuan BLT DD tahap awal ditahun 2023 kepada 69 KPM Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis 5 Mei 2023.

"Bantuan Langsung Tunai BLT-DD ini merupakan bantuan untuk triwulan pertama yaitu bulan Januari, Februari, Maret di tahun 2023," ungkap Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno kepada lahatpos.co,  Jumat 5 Mei 2023.


Sambutan Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno.--

Dalam penyaluran bantuan langsung tunai tahap awal yang dilaksanakan di gedung posyandu, Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno juga berharap agar bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima ini digunakan sebaik-baiknya.


--

Karena menurutnya, bantuan ini merupakan bantuan untuk kemiskinan yang ekstrim, tidak sama dengan bantuan BLT-DD yang disalurkan di tahun- tahun sebelumnya yang digunakan untuk menanggulangi dampak Covid-19.

Jadi kepada masyarakat Desa Gunung Kembang agar dipahami jumlah yang ditetapkan saat ini merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah desa bersama BPD dan pihak terkait, bukan hasil kebijakan dari kepala desa namun sudah hasil ketetapan bersama.

“Tentunya KPM yang berhak menerimanya pun sudah melalui tahap seleksi yang ketat sehingga kepada masyarakat penerima KPM diharapkan bisa mengunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin," harapnya.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT-DD dihadiri pemerintah desa, BPD, babinsa, bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima KPM Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: