Ini Harapan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat untuk Kesetaraan Disabilitas

Ini Harapan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat untuk Kesetaraan Disabilitas

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang S. Hut MM -Foto emir kominfo-Lahatpos.co--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang SHut MM hadir di acara talk show Kesetaraan Disabilitas Percepatan Mewujudkan Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat ini dipusatkan di atrium Citimall Lahat, Kamis 4 Mei 2023.

Adapun peserta dari kegiatan ini berjumlah 50 orang.

Peserta terdiri dari anak disabilitas dari SDLB Kabupaten Lahat sebanyak 30 orang dan Forum Anak Kabupaten Lahat sebanyak 20 orang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang S Hut MM menyampaikan, pada kesempatan yang cukup baik ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Lahat agar kiranya penyandang disabilitas juga mendapat hak dan perlindungan yang sama. 

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2020, ada lima terkait akomodasi yang layak bagi anak disabilitas.

Diantaranya : Akomodasi Layak, Pendidikan yang Layak, Pemukiman yang Layak, Unit Layanan Bidang Ketenagakerjaan yang Layak, dan Penghargaan kepada Pihak yang memberikan pemenuhan terhadap Hak Anak. 

Ditambahkan tentang pentingnya kepemilikan kartu Identitas Disabilitas.

Lidyawati Cik Ujang berharap kepada bapak ibu guru pembimbing disabilitas, saya atas nama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih, atas kehadirannya serta segala usaha dan daya upayanya dalam menjalankan tugasnya untuk mendidik anak-anak disabilitas yang sama-sama kita cintai dan sayangi. 

“Tingkatkan terus intelektualitas kita sebagai tenaga pendidik agar hasil anak-anak yang kita didik berkualitas," pesannya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co