Desa Suka Merindu Kikim Barat Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1

Desa Suka Merindu Kikim Barat Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1

Kades Suka Merindu, Jamsi memberikan bantuan BLT DD tahap 1.-Foto : April/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa Suka Merindu Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Dana Desa Tahap 1 bulan Januari-Maret Tahun 2023 bertempat di Kantor Desa, Kamis pagi (4/5/2023).

Penyaluran BLT DD dihadiri oleh kepala desa, sekdes dan perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat.

Seperti diungkapkan Kades Suka Merindu, Jamsi berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari.

BACA JUGA:Kades Cempaka Wangi Benarkan Bakal Ada Kunjungan Heri Amalindo, ini Harapannya

Bantuan ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Sesuai aturan, pemerintah pusat tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa dengan memberikan alokasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen yang diawasi Kemendes PDTT. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat," ucap Kades.

Kades menambahkan, penyaluran BLT DD tahap 1 ini merupakan bantuan bulan Januari-Maret tahun 2023, untuk diberikan kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Suka Merindu Kecamatan Kikim Barat.

"Masyarakat menerima Rp900 ribu per KK secara tunai. Mereka yang menerima BLT ini masuk kategori sesuai verfikasi yang dibentuk oleh Pemdes Suka merindu" jelasnya.

BACA JUGA:Tahun 2022 Rp141 Miliar untuk Empat Lawang, Tahun 2023 ini Ratusan Miliar

"Untuk kriteria penerimaan BLT DD memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti halnya masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: