Disini akan Ada Tiga Venue untuk Porprov 2023, Ada Apa aja ya

Disini akan Ada Tiga Venue untuk Porprov 2023,  Ada Apa aja ya

Bupati Lahat Cik Ujang SH meninjau lokasi pembangunan venue Voli Pasir, Voli Indoor dan Basketball di Pagar Agung Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2023 akan segera bergulir. Berbagai persiapan mulai dikebut oleh Pemerintah Kabupaten Lahat yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Salah satu lokasi yang ditunjuk untuk venue adalah di Pagar Agung Lahat, atau di samping Kantor Sat Pol PP Lahat.

Selepas menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Empat Lawang, Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Pol-PP) dan Linmas, Herry Kurniawan SSTP MSi, menyempatkan hadir dengan meninjau progress pembangunan infrastrukturnya.

"Disini, nantinya akan dibangun fasilitas untuk cabang olahraga (Cabor) Voli Pasir, Voli Indoor dan Basketball," ujar Bupati Lahat, Rabu 3 Mei 2023.

Bupati Lahat menambahkan perkembangan sejauh ini telah dikerjakan, yang mana, target penyelesaiannya sendiri awal Agustus 2023 dan siap diperuntukkan cabor dimaksudkan.

"Insya Allah, setelah berbincang dengan kepala tukangnya. Awal Agustus semuanya rampung dan siap dimanfaatkan untuk pertandingan Porprov XIV," ujar Cik Ujang.

Cik Ujang mengemukakan, dirinya meminta kepada pekerja agar dilakukan berdasarkan spesifikasi yang sudah ada, sehingga ukuran dari lapangan maupun bangunannya tidak meleset.

"Mudah-mudahan, apa yang kita cita-citakan benar-benar terealisasi sebagai tuan rumah, bisa memberikan contoh terbaik bagi daerah lainnya," terangnya.

Ia berharap, setelah semuanya selesai pengerjaannya maka bangunan ini harus siap digunakan, termasuk juga atlet-atlet cabor harus menyumbangkan medali serta mengukir prestasi.

"Masyarakat pun nantinya bisa menonton pertandingan olahraga Voli Pasir, Basket, dan Voli Indoor, dengan sentuhan sarana prasarana yang menarik dan representatif," tegas Cik Ujang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol-PP dan Linmas Lahat, Herry Kurniawan SSTP MSi mengemukakan, dirinya sangat bangga disebabkan lahan perkantorannya dijadikan sebagai salah satu cabor Porprov XIV.

"Alhamdulillah, memang disini arealnya sangat rata yang sangat mendukung sekali, dan pihaknya akan terus menjaga keberlangsungan pembangunan," jelasnya.

Herry meminta, sangat mendukung dan mengapresiasi sekali, dengan demikian menjadikan Kabupaten Lahat siap menyongsong pesta olahraga.

"Pastinya dengan medali dan prestasi untuk dapat bersaing dengan daerah lainnya, supaya kedepannya atlet yang ditelurkan pun terus membawa nama harum Bumi Seganti Setungguan, diberbagai kancah tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional," tegas Herry Kurniawan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co