SMAN 1 Kikim Timur Lahat Gelar Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

SMAN 1  Kikim Timur Lahat Gelar Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

SMAN 1 Kikim Timur Kabupaten Lahat melaksanakan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). --

LAHATPOS.CO, LAHAT - SMAN 1  Kikim Timur Kabupaten Lahat melakukan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh guru, staf dan siswa SMAN 1 Kikim Timur, Selasa (2/5/2023).

Pada Peringatan Hardiknas, Kepala SMA Negeri 1 Kikim Timur, Ponidi S.Pd mengapresiasi para  guru dan siswa karena sudah hadir.

Upacara tersebut tidak hanya untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, tetapi juga sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. 

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional guna menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

"Dengan diberlakukannya kurikulum merdeka, kami melihat pendidikan nasional semakin dinamis. Guru dan siswa dapat berkolaborasi dengan maksimal. Hal tersebut tentu sesuai dengan inisiatif yang sudah dibangun oleh Ki Hajar Dewantoro,” jelas Ponidi mengutip surat pidato dari Mendikbud.

Di akhir upacara, pembawa acara mengarahkan seluruh peserta upacara menuju ke tengah lapangan. Terlihat bapak ibu guru berbaris memanjang yang kemudian diikuti siswa-siswi menyalami bapak ibu guru untuk bermaaf-maafan. (April)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: