Babinsa Koramil 405/02 Merapi dan Anggota Polsek Merapi Kawal Keberangkatan Massa Buruh

Babinsa Koramil 405/02 Merapi dan Anggota Polsek Merapi Kawal Keberangkatan Massa Buruh

Babinsa Koramil 405/02 Merapi Sertu Edi Hermanto bersama anggota Polsek Merapi Ipda Hairul bersama 6 orang anggota, kawal pelaksanaan aksi damai pada Hari Buruh Senin 1 April 2023 di Merapi Area Kabupaten Lahat.--

LAHATPOS.CO, Merapi Area - Babinsa Koramil 405/02 Merapi Sertu Edi Hermanto bersama anggota Polsek Merapi Ipda Hairul bersama 6 orang anggota, kawal pelaksanaan aksi damai pada Hari Buruh Senin 1 April 2023 di Merapi Area Kabupaten Lahat.

Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto melalui Bati Tuud Peltu Adi Noviar mengatakan, "Selain bersama anggota Koramil Merapi dan Polsek Merapi, pelaksanaan pengawalan aksi damai juga dibantu tim kesehatan dari Puskesmas Merapi yang juga ikut serta dalam melaksanakan pengawalan aksi damai hari Buruh 1 Mei 2023," ujarnya. 

Menurut Peltu Adi Noviar, aksi damai dalam rangka hari buruh ini diikuti oleh massa yang dipimpin Ketua SBSI  Erwinsyah.

Serta diikuti peserta aksi damai yang tergabung wilayah Merapi Area berkisar sebanyak 100 orang yang akan menuju ke kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Kecelakaan Bermotor Kaki Kanan Pengendara Putus, Disini Lokasi Kejadiannya

Menurut Peltu Adi, massa yang menggelar aksi damai menuju ke Kota Lahat menggunakan perlengkapan kendaraan dengan menggunakan 1 unit Bus milik  PT PKA dengan nomor polisi BG.7298.AU

Juga menggunakan mobil minibus Suzuki Carry BG.8681.NY serta mengunakan kendaraan roda 2 sebanyak 10 unit.

"Di samping itu para massa yang tergabung dalam SBSI ini dalam aksi damainya juga menggunakan pengeras suara untuk orasi dan dilengkapi dengan spanduk orasi," ujarnya.

Dalam pengawalan aksi damai, tim pengawal keberangkatan juga menggunakan 1 unit Mobil Patroli Polsek Merapi Serta Ambulance Puskes Merapi.

Massa mulai bergerak pada pukul 08.30 WIB massa bergerak menuju Lahat dan massa bergerak dalam  keadaan aman dan lancar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: