Wakil Bupati Lahat Bacakan Catatan Mendagri, Ternyata Otonomi Daerah Jadi Begini

Wakil Bupati Lahat Bacakan Catatan Mendagri, Ternyata Otonomi Daerah Jadi Begini

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM memimpin upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintah Kabupaten LAHAT menggelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-27. Upacara dipimpin Bupati LAHAT Cik Ujang SH yang diwakili Wakil Bupati LAHAT H Haryanto SE MM. Diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten LAHAT beserta para pejabat dan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten LAHAT.

Upacara ini digelar di halaman Kantor Pemda Lahat dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Sabtu 29 April 2023.

Haryanto mengatakan, upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ini mengingatkan kembali tentang filosofi otonomi daerah. 

Banyak hal dan harapan tentang otonomi daerah yang ditekankan seperti kemandirian fiskal dengan harapan daerah dapat tumbuh dan berkembang lebih baik lagi, 

Walaupun demikian, Menteri Dalam Negeri juga dalam hal ini memberikan catatan untuk kita renungi bersama.

Sampai hari ini masih ada beberapa daerah yang ternyata masih belum mengalami kemajuan. 

Bahkan dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih kurang dari 20 persen, dan masih banyak daerah butuh uluran tangan dari pemerintah pusat.

Maka dari itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengajak kepada daerah-daerah untuk memperbanyak inovasi-inovasi.

Agar seluruh kegiatan di Pemerintahan Daerah ini dapat tumbuh serta berkembang dengan baik, sehingga harapannya dapat memaksimalkan PAD guna mendukung pembangunan.

Wakil Bupati Lahat menekankan, atas dasar itu harapan kami sebagai pemerintah daerah.

Mari jadikan ini momentum dan koreksi bagi kita di Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan lagi potensi yang ada di Kabupaten Lahat.

Bagaimana memaksimalkan anggaran yang sudah dimiliki ini agar lebih efektif, efisien dan benar-benar digunakan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: