Kapolda Sumsel Sampaikan Situasi Terkini Kamtibmas

Kapolda Sumsel Sampaikan Situasi Terkini Kamtibmas

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT yang didampingi oleh PJU Polres Lahat bertempat di ruang Rudal Ops mengikuti giat vidcon secara langsung dengan Kapolda Sumsel. --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs A Rachmad Wibowo SIK, melalui video conferene (vidcon) memberikan pengarahan perkembangan situasi terkini kamtibmas tingkat nasional dan wilayah hukum Polda Sumsel, Kamis 27 April 2023, pukul 14.00 WIB.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs A Rachmad Wibowo SIK didampingi pejabat utama Polda Sumsel.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT yang didampingi oleh PJU Polres Lahat bertempat di ruang Rudal Ops mengikuti giat vidcon secara langsung dengan Kapolda Sumsel. 

Disampaikan Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, adapun arahan yang diberikan Kapolda Sumsel diantaranya :

Saat ini kita masih melaksanakan Ops Ketupat Musi 2023 dengan sasaran pengamanan arus mudik dan perayaan lebaran Idul Fitri 1444 H.

“Alhamdulillah arus balik di wilayah hukum Polda Sumsel lancar terkendali dan masyarakat merasa aman dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya. 

Kapolda juga menyampaikan situasi nasional berupa komplikasi sosial yang bisa saja terjadi.

Komplikasi antara TNI-Polri. 

Polri dengan masyarakat. 

Perusahaan dengan masyarakat.

Pemerintah daerah dengan masyarakat dan

Masyarakat dengan masyarakat. 

Untuk itu seluruh personel untuk tidak secara langsung berbuat dan melakukan tindakan tidak menyakiti hati masyarakat.

“Tidak menutup kemungkinan masyarakat tersebut mempunyai keluarga atau kerabat TNI yang nantinya akan mengadu dan terjadi benturan antara TNI dan Polri,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: