Polres Lahat Siap Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2023 H+5 Idul Fitri

Polres Lahat Siap Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2023 H+5 Idul Fitri

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, melaksanakan cek dan kontrol pos pam, pos yan dan pos terpadu, Selasa 25 April 2023. --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kapolres LAHAT AKBP S Kunto Hartono SIK MT, melaksanakan cek dan kontrol pos pam, pos yan dan pos terpadu, Selasa 25 April 2023. 

Pengecekan ini guna memastikan pos pengamanan dan pelayanan pada pelaksanaan operasi Ketupat Musi 2023 H+ 5 Idul Fitri 1444 Hijriah sudah siap. 

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, kegiatan pengecekan dan kontrol pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pantau, yang kami lakukan ini merupakan dalam rangka mengecek kesiapan personil maupun sarana prasana yang telah didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat usai merayakan Idul Fitri 1444 H, tahun 2023 ini.

“Dari hasil pengecekan yang kami lakukan ini, maka dapat kami pastikan bahwa, seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan sudah tergelar berikut dengan sarana prasarana, maupun dengan kesiapan personilnya yang akan mengamankan usai Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada tahun ini,” ungkapnya.

Adapun arahan Kapolres kepada anggota yang bertugas melakukan pengamanan yakni, mengisi buku mutasi dan buku tamu yang telah disediakan, mengisi tabulasi dipanel data, 

Melakukan pengawasan pada masyarakat serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik.

Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel untuk menghadapi dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan jalur arus mudik yang mana saat ini masyarakat sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: