Buka Usaha Bibit Sawit di Desa Karang Endah

Buka Usaha Bibit Sawit di Desa Karang Endah

Salah satu masyarakat Desa Karang Endah Abu Yamin melaksanakan perawatan usaha pembibitan sawit di Desa Karang Endah, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.-Foto : April/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Salah satu masyarakat Desa Karang Endah Abu Yamin melaksanakan perawatan usaha pembibitan sawit di Desa Karang Endah, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten LAHAT, Selasa 25 April 2023.

Penanaman dimulai bulan Januari 2022 sampai sekarang bibit sudah berumur 8 bulan. 

Usaha ini mempekerjakan satu orang yang ada di desa. 

"Alhamdulillah sampai sekarang usaha ini bisa membantu perekonomian keluarga dan mengurangi pengangguran di desa," katanya.

Dengan usaha menyediakan bibit sawit untuk menambah pendapatan rumah tangga dengan membeli kecambah kelapa sawit, pemeliharaan bibit hingga berumur satu tahun dan dapat dijual kepada para petani.

Bibit-bibit sawit tersebut sangatlah banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di sekitar rumah, dan bahkan ada dari luar daerah.

Petani sangat bersyukur dan berterima kasih tidak susah susah untuk mendapatkan bibit kelapa sawit dengan mutu dan kualitas terjamin.

Menurutnya, dengan adanya usaha pembibitan sawit ini dengan harga yang terjangkau akan sangat terbantu sekali bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini nanti dapat menambah kesejahteraan masyarakat dan keluarga sekitar,” ujar Yamin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: