Warga Muhammadiyah Lahat Salat Ied Hari Jumat

Warga Muhammadiyah Lahat Salat Ied Hari Jumat

Warga Muhammadiyah Lahat menggelar Salat Ied pada Hari Jumat.-Foto : Amir/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, LAHAT - Pimpinan Daerah Muhammadiyah LAHAT melaksanakan Salat Ied pada hari Jumat. Hal tersebut mengacu dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah resmi menetapkan Hari Raya Idul Fitri 2023 jatuh pada Jumat 21 April 2023. 

Hal ini sesuai dengan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijjah 1444 H.

"Tanggal 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Jumat Pahing, 21 April 2023 M, hari ini kita telah melaksanakan Salat Ied bersama yang berlangsung dengan hikmat dan tertib," demikian dikatakan, Ketua Pimpinan Daerah Lahat, H Khaidir Rusmi, Kamis (20/4/2023).

Di Bumi Seganti Setungguan diberbagai daerah mengelar Salat Ied tersebut diantaranya untuk Kecamatan Lahat atau pusat kota akan digelar di halaman Masjid Raya Muhammadiyah Lahat, atau jalan Amir Hamzah 2 Pasar Baru.

"Imam Salat oleh Muhammad Yakin dari lulusan Gontor berasal dari Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang sedangkan khotib Zulvandri, dilaksanakan dipusat Kota Lahat," jelasnya.

Meskinpun berbeda, dirinya berharap pelaksanaan dapat berlangsung dengan baik dan lancar, terlebih semua dapat memaknai kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga kegiatan Salat Ied dapat berlangsung dengan baik dan lancar, terlebih kegiatan dipusatkan di Kota Lahat," dikatakan Ketua Masjid Raya Muhammadiyah Lahat, H Ahmad Mutaqin MSi.

Berikut daerah-daerah lain yang melaksanakan Salat Ied, diantaranya Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lesung Batu Khotib, Saparuddin, Imam Tamirzan dilaksanakan di lokasi lapangan Desa Lesung Batu, 

PCM Gumay Ulu II dengan Khotib Samsul Bahri, Imam Alen Fauza dilaksanakan di lokasi halaman Masjid Miftahul Jannah Desa Tinggi Hari, 

PCM Padang Bindu Kecamatan Mulak Sebingkai, Khotib Muhammad Zeh, Imam: Mirlis dilaksanakan di lokasi halaman Masjid Raya Muhammadiyah Desa Padang Bindu, 

PCM Trans Senabing diimami Wasul Nuri, khotib M Fajar Shodiq. (amir)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: