Disprindag Empat Lawang Salurkan Ribuan Paket Sembako Bersubsidi

Disprindag Empat Lawang Salurkan Ribuan Paket Sembako Bersubsidi

Ketua TP PKK Empat Lawang dan Kadisprindag Empat Lawang foto bersama masyarakat yang membeli sembako murah, Rabu (12/4/2023).--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Pemerintah Kabupaten EMPAT LAWANG melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten EMPAT LAWANG, salurkan ribuan paket sembako bersubsidi kepada masyarakat.

Total ada 7500 paket sembako bersubsidi yang disiapkan, dan disalurkan terlebih dahulu ke 9 kecamatan di Kabuapten Empat Lawang dan Kecamatan Tebing Tinggi merupakan kecamatan yang terakhir.

"Hari ini terakhir Tebing Tinggi, karena ibu kota, ada 2000 paket sembako murah yang disalurkan," kata Kepala Disprindag Empat Lawang H Muhammad Taufik, disela-sela pembukaan sembako murah, di lapangan Seketariat MUI Empat Lawang, Rabu (12/4/2023). 

Untuk isi nya dijelaskan Taufik, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dan 1 liter gandum, dengan harga Rp 49500 ribu, dan dijual ke masyarakat dengan Rp 23000. 

Jadi ini disubsidi pemerintah Rp 26.500.

"Program sembako murah ini dijelaskan Taufik, merupakan rangkaian dari HUT Kabupaten Empat Lawang yang ke 16 tahun," jelasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang Hj Happy Sapriani, menambahkan, sembako murah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang.

"Pemerintah menyiapkan 7500 paket sembako bersubsidi, karena kalau kita beli sembako ini hampir 50 ribu, nah ini disubsidi oleh pemerintah dengan harga Rp 23 ribu," ungkapnya.

Sebab pemerintah ingin membantu meringankan beban masyarakat, dengan mengadakan program sembako bersubsidi ini.

"Jadi sekali lagi ini merupakan bentuk kecintaan pak Bupati dan pak Wabup kepada masyarakat Empat Lawang," ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: