Rakor Pemda Lahat Sambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Rakor Pemda Lahat Sambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Rakor (Rapat Koordinasi) Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat bersama unsur Forkopimda Lahat menyambut persiapan Lebaran.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Dalam rangka mewujudkan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang aman tertib, dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten LAHAT, maka Pemerintah Kabupaten LAHAT menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) bersama unsur Forkopimda LAHAT.

Terkait ketersediaan bahan pokok, arus mudik, dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Rabu 12 April 2023. 

Acara ini dilaksanakan di Ops Room Pemkab Lahat.

Acara ini dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra SH MM.

Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Lahat. 

Dalam sambutanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Sekda Lahat Chandra SH MM mengatakan, Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang paling dinanti oleh umat muslim yang ada di seluruh dunia.

Tak terkecuali di Kabupaten Lahat.

Karena antusiasme menyambut lebaran, biasanya diikuti dengan melonjaknya mobilitas dan permintaan kebutuhan masyarakat, seiring tradisi dalam menyambut perayaan hari lebaran.  

Untuk itu, ada beberapa permasalahan yang mungkin akan dihadapi menjelang Hari Raya Idul Fitri dan tentu saja harus diwaspadai. 

Diantaranya peningkatan permintaan kebutuhan pokok masyarakat dan kecenderungan peningkatan harga.

Chandra mengatakan, potensi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, peningkatan kebutuhan layanan transportasi dan infrastruktur, potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, faktor cuaca ekstrem dan masih banyak yang harus diwaspadai. 

“Kami sebagai Pemerintah Daerah berharap untuk mengidentifikasi isu dan permasalahan sejak dini guna mengantisipasi serta mempersiapkan situasi dan kondisi mendatang” 

Untuk itu, Sekda minta kita semua mematangkan rencana serta melaksanakannya dengan baik sesuai tupoksi masing-masing.

Sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan terkendali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co