Ternyata Pemeriksaan Alsus dan Almatsus Polres Lahat untuk Persiapan ini

Ternyata Pemeriksaan Alsus dan Almatsus Polres Lahat untuk Persiapan ini

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT memeriksa Alsus dan Almatsus dimulai dari inventaris di Polres Lahat. Setelah itu, Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT langsung mengunjungi seluruh Polsek polsek jajaran Polres Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Pengecekan dan Pemeriksaan Alsus (alat khusus) dan Almatsus (alat matrial khusus) barang inventaris Polres Lahat, dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT memeriksa Alsus dan Almatsus dimulai dari inventaris di Polres Lahat. Setelah itu, Orang nomor satu di Polres Lahat ini mengunjungi langsung seluruh Polsek polsek jajaran Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT menjelaskan, pemeriksaan Alsus dan Almatsus dalam rangka kesiapan untuk mengahadapi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilu 2024. 

Kunto Hartono juga berharap angotanya harus bisa membagi waktu. 

BACA JUGA:Lihat Lokasi Praktek Ida Dayak di Palembang

Jadilah anggota Polri yang best of the best, yang terbaik dari yang terbaik.

Adapun tujuan pemeriksaan Alsus dan Almatsus untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang ada, serta kondisinya. 

Sehingga apabila suatu waktu bisa digunakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mendukunng pelaksanaan tugas anggota di lapangan. 

Pemeriksaan Alsus dan Almatsus juga Mendukung Ops Ketupat Musi 2023 dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Setiap Kota 500 Orang Diobati Ida Dayak, Gratis

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT yang didampingi Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, Kabag Log Kompol Telaum Banua SE, Kasi Propam Iptu Edwar Gultom beserta anggota Logistik, melaksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan Alsus (alat khusus) dan Almatsus (alat matrial khusus) barang inventaris Polres Lahat, Rabu 5 April 2023. 

Pengecekan dan pemeriksaan Alsus dan Almatsus bertujuan untuk mengetahui serta mengevakuasi kondisi kelayaan alat berupa Ranmor roda dua, roda empat dan roda enam. Dalam rangka menyongsong dan menyambut Ops Ketupat Musi 2023, dengan sasaran pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Disampaikan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, bahwa Pak Kapolres memerintahkan kepada seluruh personel yang membawa ranmor baik roda dua, roda empat dan roda enam, untuk dilengkapi dengan surat perintah tugas dengan maksud kejelasan dan tanggung jawab bagi pemegangnya untuk dilakukan perawatan. 

Apabila ada masalah dari anggota di lapangan terkait Alsus dan Almatsus yang dibutuhkan saat bertugas, agar para kabag, kasat, kasi dan kapolsek jajaran Polres Lahat untuk melakukan pengkajian dan pengajuan kepada pimpinan. 

BACA JUGA:Ida Dayak Kunjungi Sumatera, Lihat Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: