Hasil Rakor Lintas Sektoral, Polres Lahat Kerahkan Kekuatan Penuh Ops Ketupat

Hasil Rakor Lintas Sektoral, Polres Lahat Kerahkan Kekuatan Penuh Ops Ketupat

Rapat lintas sektoral ditingkat Polres Lahat, dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang dihadiri oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Wakil Bupati Lahat H Haryanto MM. --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi memimpin Rakor Lintas Sektoral dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kamis 6 April 2023. Rakor Lintas Sektoral diikuti oleh seluruh jajaran Polda dan Polres se Indonesia secara virtual. 

Rapat lintas sektoral ditingkat Polres Lahat, dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang dihadiri oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Wakil Bupati Lahat H Haryanto MM. 

Dalam pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral mendengarkan arahan Kapolri secara virtual dan Polres Lahat melibatkan dan mengundang instansi terkait lainya meliputi Dinas PUPR, Kemeneg, Sat Pol PP, Dinkes, Disperindag, Pertamina, dan Jasa Raharja. 

Kapolres Lahat melalui Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, rakor fokus pada pelaksanaan Operasi (Ops) Ketupat dengan sasaran pengamanan arus mudik, pra lebaran dan paska lebaran.

BACA JUGA:Peringatan Untuk Para Suami, Penjual Aneka Kue Lebaran Mulai Mendominasi

Dengan tujuan memberikan rasa aman dan kondusif diseluruh wilayah masing-masing kepada masyarakat. 

Operasi (Ops) Ketupat merupakan agenda tahunan Polri yang harus disukseskan.

Polres Lahat sudah mempersiapkan dan merancang pelaksanaan operasi.

Meliputi rencana pembuatan pos pam, pos yang dan pos pantau di seluruh jalur mudik serta tempat tempat wisata yang nantinyanya akan dilalui dan ditempati masyarakat. 

BACA JUGA:Hari ini Vidcon Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri

Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa dilaksanakan dan dijalankan oleh pihak Polres sendiri, dan harus bekerja sama dengan TNI, Pemda, instansi terkait, serta stakeholder. 

Dalam rangka pengamanan dan membuat masyarakat merasa aman, Polres Lahat menurunkan kekuatan penuh yang melibatkan Bagian, Satuan, Seksi serta Polsek jajaran Polres Lahat. 

Kapolres meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada mengingat saat ini masih musim penghujan yang dampaknya bisa sewaktu waktu terjadi tanah longsor, banjir dan lain sebagainya.

Bagi para pengguna jalan agar menaati rambu rambu lalulintas dan arahan petugas di lapangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: