Kades Cempaka Wangi Sampaikan LPPD Tahun 2022

Kades Cempaka Wangi Sampaikan LPPD Tahun 2022

Desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur gelar Musdes (Musyawarah Desa) Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Posyandu Desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Selasa 28--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur gelar Musdes (Musyawarah Desa) Laporan Penyelenggaraan  Pemerintah Desa (LPPD) Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Posyandu Desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Selasa 28 Maret 2023.

Diketahui LPPD merupakan laporan pertanggung jawaban Kades terhadap anggaran yang dikelola di tahun 2022.

“Kemudian apa saja yang sudah terealisasi dan apa saja  yang belum terealisasi," ungkap Camat Merapi Timur melalui Kasi Trantib Jaman Arhan kepada lahatpos.co, Jum'at 31 Maret 2023.

Menurut Jaman, untuk LPPD di Desa Cempaka Wangi secara garis besar sudah terealisasi semua. Seperti yang dipaparkan Kepada Desa Cempaka Wangi Setio Haryadi saat Musdes beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Jum’at Berkah Polres Lahat Beri Bantuan Sembako kepada Warga Lahat

Seperti pemerintah desa memaparkan tunjangan Kepala Desa, termasuk perangkat desa, BPD.

Kemudian pemaparan tentang pembangunan siring, pembangunan gedung posyandu.

Selain itu ada juga pembinaan pelatihan kepala desa juga perangkat desa, BPD, bimtek rumah desa sehat, dan pemberdayaan. 

“Ada juga pengulangan keadaan darurat Covid-19 yang termasuk juga di dalamnya penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD," ungkapnya.

Kegiatan dihadiri juga Camat Merapi Timur yang diwakili Kasi Trantib Jaman Arhan, Bhabinkamtimas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa Setio Haryadi dan perangkat, tokoh adat, BPD, dan masyarakat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: