Bawaslu Empat Lawang Gelar Rakernis Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih

Bawaslu Empat Lawang Gelar Rakernis Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih

Bawaslu Empat Lawang menggelar Rakernis Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih.--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang, gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) pengawasan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu 2024.

Kegiatan Rakernis pengawasan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu 2024 tersebut, digelar selama 2 hari, di aula hotel Kito Tebing Tinggi.

Ketua Bawaslu Empat Lawang Rudianto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi pengawasan pencocokan dan penelitian data pemilih.Selain itu kegiatan ini juga untuk soliditas lembaga, sebagai persiapan pengawasan menjelang pemilu tahun 2024.

"Dan soliditas lembaga dan penyamaan persefsi dalam melakukan pengawasan diseluruh tahapan," kata Rudianto, Kamis (30/3).

Momen ini juga lanjut Rudianto, sebagai evaluasi pengawasan kinerja panwascam dan pkd, apa yang menjadi kendala kegiatan di lapangan selama ini.

"Kepada KPU Empat Lawang teman-teman PPS dan PPK agar bisa bersinergi dan tidak keluar dalam konteks hukum di dalam penyelengaraan pemilu serentak tahun 2024.

Dirinya berharap, agar panwascam dan seketariat panwascam dapat menginplementasikan apa-apa yang telah di berikan penguatan dari para pemateri.

"Dan dapat melakukan pengawasan secara aktif disetiap tahapan, serta memastikan setiap tahapan penyelengaraan pemilu berjalan sesuai dengan aturan," ungkapnya. (01)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: