Foto Pawai Santri DPD BKPRMI Dihadiri Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat

Foto Pawai Santri DPD BKPRMI Dihadiri Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat

Pengalungan sorban kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH.--


Bupati Lahat Cik Ujang SH melepas pawai santri.--


Pemberian bendera secara simbolis--


Sejumlah kepala OPD menghadiri pelepasan pawai santri.--

LAHATPOS.CO, Lahat - Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM serta Sekda Lahat Chandra SH MM, melepas ribuan paserta pawai santri se-Kabupaten Lahat, Rabu (22/03/2023).

Pawai santri dimulai dari Lapangan Seganti Setungguan Eks MTQ Kabupaten Lahat.

Turut hadir pada pelepasaan pawai santri, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Lahat Budirianto beserta seluruh jajaranya, para guru ngaji, santri dan santriwati sebagai peserta pawai. 

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Lahat Ustad H Budirianto dalam sambutanya menyampaikan, bahwa DPD BKPRMI di Kabupaten Lahat mempunyai 358 unit se-Kabupaten Lahat. 

Adapun pawai santri ini diikuti oleh ribuan santri dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lahat. 

"Kami berharap mudah-mudahan dengan adanya pawai santri ini akan menambah semangat bagi seluruh peserta dan masyarakat Kabupaten Lahat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini," katanya.

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang SH dalam arahannya sekaligus membuka dan melepas peserta secara resmi mengatakan, pawai santri dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini sekaligus mengingatkan bahwa besok akan tiba saatnya Bulan Ramadhan telah tiba.

Selain itu diharapkan akan menambah semangat para santri dan masyarakat Kabupaten Lahat untuk menyambut Ramadhan dan menjalankan semua ibadah-ibadahnya.

Diakhir arahannya Bupati Lahat menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan pribadi mengucapkan selamat menyambut Bulan Ramadhan dan mohon maaf lahir dan bathin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: