puasa mui lahat

Menjelang Ramadhan, Susiawan Rama Ajak Masyarakat Ulak Pandan Gotong Royong

Menjelang Ramadhan, Susiawan Rama Ajak Masyarakat Ulak Pandan Gotong Royong

--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, masyarakat Desa Ulak Pandan beramai-ramai bergotong royong untuk membersihkan lahan pemakaman umum Desa Ulak Pandan dan menggelar do'a bersama, Rabu 22 Maret 2023.

Kegiatan yang dimotori tokoh masyarakat Desa Ulak Pandan, Susiawan Rama ini adalah hal yang selama ia menjabat Kepala Desa dulu selalu dilakukan oleh ading sanak dusun laman.

Apalagi area permakaman sudah terlihat rimbun dan terkesan tidak terawat.

Dengan diadakan kegiatan ini selain bisa bersilaturahmi antar masyarakat, juga akan mempermudah sanak family yang hendak berziarah.

"Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk ikhtiar bagi kita semua bahwa kita akan kembali kepada yang pencipta Allah SWT," ujar Ketua BPD Ahmat Tarmizi, Rabu 22 Marer 2023.

"Alhamdulillah beberapa hari yang lalu, Susiawan Rama mengajak kami untuk diadakannya pelaksanaan gotong royong di TPU Desa Ulak Pandan sehingga hari ini kami bisa berkumpul dan bersama-sama bisa melaksanakan kegiatan gotong royong," ujar Holman.

"Dalam kegiatan ini terlihat antusiasme masyarakat, besak kecik, tue mude alhamdulillah bisa kembali dilaksanakan karena ini merupakan budaya dan kegiatan yang mengedepankan semangat gotong royong yang harus dilestarikan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini hadir tokoh masyarakat Desa Ulak Pandan, mantan Kepala Desa, mantan Sekdes, Mantan Ketua BPD, Babinsa, Ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat Serta Tokoh Pemuda bersama-sama unsur masyarakat. (evan/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: