Selesai Pemeriksaan Bangunan, ini yang Dilakukan Tim Inspektorat di Tanjung Payang

Selesai Pemeriksaan Bangunan, ini yang Dilakukan Tim Inspektorat di Tanjung Payang

Tim Inspektorat bersama Kades dan Perangkat Desa Tanjung Payang, mengunjungi wisata alam Cughup Batu Beladung.--

LAHATPOS.CO, LahatInspektorat Kabupaten Lahat sedang melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran tahun 2022. Khususnya, pemeriksaan bangunan fisik. Seperti jalan, siring, dan lain lain.

Namun ada yang menarik di Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat. Setelah selesai melakukan peninjauan dan pemeriksaan tangga pemandian di Mayan Serumpun Desa Tanjung Payang, tim Inspektorat bersama Kades dan Perangkat Desa Tanjung Payang, menikmati wisata alam Cughup Batu Beladung.

Karena lokasi antara tangga pemandian dan Cughup Batu Beladung tidak terlalu jauh. 


Foto di tangga pemandian Mayan Serumpun.--

Begitu sampai di Cughup Batu Beladung, tim Inspektorat langsung berfoto foto di sekitar air terjun dan hamparan batu yang konon katanya lokasi itu adalah dasar sungai dulunya. 

Adis, salah satu anggota tim Inspektorat mengungkapkan, Cughup Batu Beladung memiliki potensi yang bisa dikembangkan, sehingga diharapkan akan menjadi salah satu tujuan destinasi wisata.

“Ini bagus, bisa dikembangkan, jaraknya tidak terlalu jauh dari pinggir jalan,” ujarnya.

Kades Tanjung Payang Sapri mengungkapkan, Cughup Batu Beladung salah satu keunikan yang dimiliki Desa Tanjung Payang. Segalanya ada di Tanjung Payang. Mulai dari sektor pertanian, perkebunan, industri, pendidikan, maupun pariwisata.

“Dulu ada Tangga Manik yang lokasinya di pinggir Sungai Lematang. Banyak sekali pengunjung kesana. Tangga Manik terkena hantaman bencana alam banjir beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Kehadiran Cughup Batu Beladung diharapkan akan menambah destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Lahat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: