Bupati Lahat Perintahkan OPD Terkait Untuk Tetap siaga Dalam Hal ini

Bupati Lahat Perintahkan OPD Terkait Untuk Tetap siaga Dalam Hal ini

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam Rapat Evaluasi penanganan banjir bandang di Kabupaten Lahat-Foto : IST-For Lahatposco

Lahat, Lahatposco- Bertempat di Kantor Kecamatan Mulai Sebingkai, Di Adakan Rapat Penanggulangan Bencana Banjir, yang Dipimpin Langsung Oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Dalam rapat koordinasi dan evaluasi penanggulangan bencana Banjir tersebut Bupati Lahat Cik Ujang.,SH perintahkan para OPD Terkait untuk tetap siaga dalam membantu para korban yang melanda.

 

Bupati Lahat Cik Ujang.,SH menyampaikan, lebih dari 10 Kecamatan di Kabupaten Lahat Yang Terkena bencana alam banjir bandang Di awal Bulan Maret Tahun 2023 ini, 

walaupun Pada Kenyataaya setiap Desa tidak sama kendala dan kerusakannya. Dan sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Mulak Sebingkai inilah yang sangat parah dan memprihatinkan, khususnya di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai yang Menghancurkan sebanyak 26 Rumah sekaligus. 

Dan Ini merupakan Duka Bagi kita semua, 

 

Dirinya Menghimbau, 

"Kepada Kepala OPD Terkait, baik dari BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas DLH, Dinas PUPR, Dinas PRKPP, Dinas Pendidikan dan Anggota TNI-Polri untuk tetap terus bekerja sesuai dengan semestinya, sama-sama kita bergotong royong dan saling membantu supaya bisa cepat teratasi. Sekali saya ingatkan, seperti yang sudah disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan pada saat meninjau lokasi kemarin, untuk segera didata dan dibuat hasil laporannya baik dari kerusakan infrastruktur dan jumlah kerugiannya supaya cepat teratasi"

 

Dirinya menambahkan, "Disetiap masing-masing Desa yang juga terkena dampak banjir ini, memang semua harus dibantu. Tetapi memang bentuk dari kerusakan setiap desa berbeda, jadi yang memang seharusnya sangat diperlukan akan kita cari solusinya bersama untuk keberlangsungan korban bencana banjir ini. Saya harapkan kita semua harus sama-sama berdo'a agar bisa dimudahkan masalah yang kita hadapi ini", Tukas Bupati. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co