Tim Baznas Lahat Kunjungi Lokasi yang Terdampak Banjir, Langsung Pendataan dan Verifikasi

Tim Baznas Lahat Kunjungi Lokasi yang Terdampak Banjir, Langsung Pendataan dan Verifikasi

Tim Baznas Kabupaten Lahat mengunjungi lokasi yang terdampak banjir.--

LAHATPOS.CO, Lahat – Tim Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Lahat terjun langsung ke lapangan. Tim Baznas mengunjungi sejumlah lokasi yang mengalami terdampak banjir. Yakni di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, dan Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Jumat 10 Maret 2023.

Tim Baznas Kabupaten Lahat terdiri dari Ketua Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal SPdI, diwakili oleh Wakil Ketua 1 KH M Nashir Syakni SAg, Wakil Ketua 4 sekaligus Humas, H Hasnul Basri SH MM,  Sekretaris Baznas Lahat, Ruspawan, dan didampingi juga oleh Ketua BTB (Baznas Tanggap Bencana) Lahat, M Fiqri Yasin.

Tim langsung melakukan pendataan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Puncak banjir terjadi pada Kamis 9 Maret sekitar pukul 08.30 pagi, hingga berangsur surut 8 jam kemudian. 

Ketua Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal SPdI, melalui Wakil Ketua 4 sekaligus Humas, H Hasnul Basri SH MM menjelaskan, kegiatan kunjungan ini, dalam rangka verifikasi masyarakat yang terdampak, akibat bencana banjir di Kabupaten Lahat.

Antara lain, di Kecamatan Lahat, Lahat Selatan, Pulau Pinang dan Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat. 

Dari peninjauan lapangan dan pendataan masyarakat terdampak bencana banjir ini, petugas BTB   Baznas Kabupaten Lahat, bersama anggota BTB Provinsi Sumsel dan BTB Baznas Kota Palembang untuk membantu para korban, disamping meringankan beban masyarakat terdampak juga akan mendirikan   ini akan posko Dapur Umum.

Kemudian, akan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

Hasnul juga menyampaikan, semoga korban banjir diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah SWT. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: