PT Bara Alam Utama Salurkan Bantuan di Empat Desa Kecamatan Merapi Barat

PT Bara Alam Utama Salurkan Bantuan di Empat Desa Kecamatan Merapi Barat

Bantuan PT BAU kepada warga yang terdampak banjir.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Aksi cepat PT Bara Alam Utama (BAU) salurkan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Lematang di empat desa di Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Jum'at 10 Maret 2023.


Bantuan PT BAU untuk jajaran Koramil Merapi yang terdampak banjir.--

Kepala Tehnik Tambang PT Bara Alam Utama, Andry Wijaya Kesuma melalui Humas dan CSR PT Bara Alam Utama, Komarozzaman Dani mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari PT Bara Alam Utama untuk masyarakat di empat desa, dan bantuan melalui Kodim yang terdampak langsung musibah banjir di Kecamatan Merapi Barat

Untuk desa yang terdampak di Kecamatan Merapi Barat adalah Desa Suka Cinta, Desa Kebur, Desa Telatang, dan Desa Muara Maung.

Komar menyebut, untuk saat ini sudah dua hari kita salurkan bantuan kepada masyarakat di desa yang terdampak langsung.

"Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya satu set mesin pompa lumpur untuk penyedot sumur,  beras 155 kampil, mie instan 182 dus, air mineral 155 dus, dan nasi kotak 200 bungkus” 

"Bantuan ini adalah bantuan cepat tanggap yang langsung diberikan kepada masyarakat, karena saat ini apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak itulah yang kita salurkan”

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat empat desa yang terdampak musibah banjir," ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Desa Suka Cinta, Rudiansah mengucapkan terima kasih atas cepat tanggap yang dilaksanakan oleh PT Bara Alam Utama untuk menyalurkan bantuan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak. Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

Senada disampaikan oleh Kepala Desa Kebur, Yongki Yulius SE mengucapkan terima kasih atas PT Bara Alam Utama atas bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak di Desa Kebur. Semoga bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah” tuturnya.

Kepala Desa Telatang Hedi Marlian menuturkan "Kami dari Pemerintah Desa Telatang mengucapkan terima  asih banyak atas bantuan pangan yang telah diberikan oleh PT BAU. “Bantuan ini langsung kita salurkan kepada yang terkena dampak banjir di kampung 1 dan kampung 2 Desa Telatang," tuturnya.

Di Desa Muara Maung bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Muara Maung, Armanudin yang juga mengucapkan terima kasih kepada PT Bara Alam Utama kepedulian warga Desa Muara Maung. “Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat untuk warga Desa Muara Maung yang terdampak banjir," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: