Warga Desa Gunung Agung Terseret Derasnya Sungai Lematang

Warga Desa Gunung Agung Terseret Derasnya Sungai Lematang

Korban Heri Jauhari, warga Gunung Agung yang terseret Sungai Lematang. --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Derasnya Sungai Lematang kembali memakan korban. Kali ini nasib malang dialami Heri Jauhari (43 tahun), warga Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat yang hilang akibat terseret derasnya aliran Sungai Lematang, Kamis 9 Maret 2023. 

Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto melalui Bati Tuud Peltu Adi Noviar menjelaskan, kronologi singkat kejadian, menurut keterangan saksi sekitar pukul 14.00 Wib korban berada di jembatan gantung Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat menunggu barang barang yang hanyut gas elpiji jatuh dari jembatan. 

Dari keterangan saksi saksi yaitu Lugi, warga Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat, Fahmi umur 30 tahun alamat Desa Gunung Agung dan Riki warga Desa Gunung Agung.

Kemudian sekitar pukul 14.30 Wib, ada tabung gas yang hanyut.  

Korban berupaya mengambilnya, namun korban terseret oleh derasnya air Sungai Lematang yang saat itu kondisinya memang sedang banjir.

Sekitar pukul 14.45 Wib, bahwa korban dinyatakan hilang karena terbawa arus deras aliran air Sungai Lematang.

Saat ini pihak keluarga dibantu warga beserta TNI gabungan dari Tim SAR Kabupaten Lahat masih melaksanakan pencarian korban di sepanjang aliran Sungai Lematang.

Namun saat ini kendala karena debit sungai masih besar tim pencarian masih menunggu di seputaran pinggiran sungai.

Diduga korban terlalu nekad untuk mengambil barang barang hanyut tanpa memikirkan kondisi sungai yang terlalu deras sehingga mengakibatkan korban terseret arus sungai.

Kepala Desa Gunung Agung Darussalam membenarkan bahwa ada warga Desa Gunung Agung yang hanyut terseret arus Sungai Lematang.

"Ya benar ada warga Desa Gunung Agung yang terseret Sungai Lematang. Saat ini masih berkoordinasi dengan tim SAR Kabupaten Lahat, aparat TNI dan Kepolisian," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: