Di Merapi Barat, Air Sungai Lematang Lahat Masuk Jalan Raya

Di Merapi Barat, Air Sungai Lematang Lahat Masuk Jalan Raya

Jalan raya di Desa Sukacinta Merapi Barat terendam banjir.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

MERAPI BARAT, LAHATPOS.CO - Giliran Kecamatan MERAPI BARAT dan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat yang terjadi banjir. Air Sungai Lematang sore ini, rupanya meluap juga di wilayah Merapi Area.

Pantauan media ini, air sudah masuk ke jalan raya lintas Sumatera di Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Sejumlah pemukiman warga juga terkena banjir.

Warga ada yang menyelamatkan perabotan rumah tangganya ketempat yang lebih aman.

BACA JUGA:Dari TMC sampai Kafe Rahmad Babak Bingkas Diterpa Air Sungai Lematang

Ketinggian air terus naik bahkan sampai memenuhi ruas jalan di Desa Suka cinta sehingga membuat aparat kepolisian dari pihak Polsek Merapi harus ikut berjibaku mengatur lalu lintas di Desa Suka Cinta.

Kapolsek Merapi AKP Herman Akhiri SIP menuturkan, pihaknya mengatur lalu lintas di jalan lintas Sumatera, Desa Suka Cinta, karena luapan air Sungai Lematang masuk ke jalan.

Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto menyampaikan, kejadian banjir yang menerjang pemukiman warga Desa Suka Cinta, disebabkan karena meluapnya air Sungai Lematang.

“Air Sungai Lematang lagi besar. Karena sejak semalam hujan deras, sampai siang hari,” ujarnya.

BACA JUGA:Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto Ikut Berendam Bantu Warga Terdampak Banjir

Agus Subakto beserta jajarannya maupun dari Kapolisian Polsek Merapi, langsung terjun ke lokasi memberikan pertolongan kepada warga Desa Sukacinta.

Beruntung kejadian banjir ini tidak menelan korban jiwa. Hanya saja sejumlah perabotan rumah tangga warga yang terendam banjir, bahkan ada yang hanyut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: