12 Kali Peroleh Piala Adipura, Warga Lahat Berharap ini

12 Kali Peroleh Piala Adipura, Warga Lahat Berharap ini

Foto bersama di acara pawai Piala Adipura di Kota Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Piala Adipura 2022 sudah 12 kali diperoleh Kabupaten LAHAT. Sejumlah masyarakat berharap ini kepada Bupati LAHAT Cik Ujang SH.

Tomi, salah satu warga Lahat, mengusulkan kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH membangun Tugu Piala Adipura.

Lokasinya di pusat Kota Lahat.

Keberadaan tugu Piala Adipura sebagai simbol bahwa Kota Lahat pernah mendapatkan Piala Adipura.

Selain itu, keberadaan Tugu Piala Adipura akan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan di Kota Lahat.

“Kalau lihat tugu Adipura, mudah mudahan masyarakat akan menyadari, tidak boleh membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan, dan sebagainya.

Senada disampaikan Amri. Tugu Piala Adipura sudah banyak dibangun di kabupaten/kota di Indonesia. Seperti di sepanjang kabupaten/kota Provinsi Riau, sudah membangun Tugu Piala Adipura.

Seperti diketahui, ribuan masyarkat Kabupaten Lahat antusias sambut Pawai Piala Adipura Kategori Kota Sedang yang diraih Kabupaten Lahat tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Tampak ribuan masyarkat serta ratusan pelajar menyambut iringan iringan Pawai Piala Adipura yang dibawa langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang S.HUT MM menggunakan mobil dual cabin. 

Iringan iringan Pawai Piala Adipura juga diikuti oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Sekda Lahat Chandra SH MM, Unsur Forkopimda Kabupaten Lahat, pasukan biru dari DLH Lahat, dan seluruh Pimpinann Organisasi Daerah (OPD) dan berbagai stakeholder yang peduli terhadap lingkungan.

Susi, salah satu masyarakat terlihat histeris berteriak kearah mobil yang membawa Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Piala Adipura dengan mengucapkan selamat dan sebutan Lahat Bercahaya. 

Senang dan bahagia rasanya melihat pemimpin seperti Bapak Cik Ujang SH yang sudah berhasil membawa Kabupaten Lahat begitu maju seperti saat ini.

Apalagi ditambah dengan Piala adipura yang diterima Kabupaten Lahat.Itu merupakan bukti bahwa Cahaya sosok Kepemimpinan Bupati Lahat di era Cik Ujang SH dan H Haryanto SE MM berhasil membuat Kabupaten Lahat Bercahaya.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukur atas diraihnya Piala Adipura tahun 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: