Babinsa Koramil 405-02/Merapi Sambangi SD Negeri 3 Desa Ulak Pandan, ini yang Disampaikan

Babinsa Koramil 405-02/Merapi Sambangi SD Negeri 3 Desa Ulak Pandan, ini yang Disampaikan

Koramil 405-02/Merapi melalui Babinsa memberikan sosialisasi kepada guru dan murid SD Negeri 3 Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Jumat 3 Maret 2023.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Koramil 405-02/Merapi melalui Babinsa memberikan sosialisasi kepada guru dan murid SD Negeri 3 Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Jumat 3 Maret 2023. Sosialiasi tentang waspada terhadap penculikan anak.

Komandan Koramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Agus Subakto melakukan giat sosialisasi ini diwakilkan kepada Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Sertu Naswandi dan Serda Budiyanto.

Babinsa mengatakan, maraknya akan bahaya peculikan anak yang terjadi di beberapa daerah. Kemudian Babinsa mensosialisasikan kepada pihak Kepala Sekolah/Guru dan murid SD Negeri 3 Desa Ulak Pandan.

Babinsa mengimbau pergi dan pulang sekolah agar diantar diawasi orang tua.

Jika pulang sekolah jangan sendiri sendiri harus ada kawan yang mendampingi.

Jangan mudah diiming imingi sesuatu kepada orang yang tidak dikenal.

Ditekankan kembali kepada guru dan penjaga sekolah memastikan agar anak didiknya diantar, dan dijemput oleh benar benar orang tuanya, dan dipastikan jelas siapa orang yang jemput siswa dan siswi tersebut.

Kemudian, siswa dipastikan kembali ke rumahnya masing masing.

Menurut Babinsa, sosialisasi ini penting dilakukan. Karena SD Negeri 3 Merapi Barat berada di pinggir jalan, agar sekolah lebih waspada terutama pengamanannya, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala SD Negeri 3 Merapi Barat Rusmawati SPd beserta dewan guru dan 350 anak didik. 

“Mereka sangat antusias dalam mengikuti arahan dari kedua Babinsa dan ucapan terima kasih. Selama sosialisasi bejalan dengan tertib dan aman,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: