Polres Lahat Terima Team Zona Integritas (ZI) Polda Sumsel

Polres Lahat Terima Team Zona Integritas (ZI) Polda Sumsel

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang diwakili Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, yang didampingi oleh Kabag Ren kompol Sunarso SH, menerima Team ZI Polda Sumsel yang dipimpin oleh AKBP Doly Gumara SIK MH dan rombongan, Kamis 2 Maret --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kapolres LAHAT AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang diwakili Waka Polres LAHAT Kompol Feby Febriyana SIK, yang didampingi oleh Kabag Ren Kompol Sunarso SH, menerima Team ZI Polda Sumsel yang dipimpin oleh AKBP Doly Gumara SIK MH dan rombongan, Kamis 2 Maret 2023. 

Team ZI Polda Sumsel melakukan pemeriksaan terhadap 3 Polres meliputi Polres Lahat, Polres Empat Lawang dan Polres Lahat yang dipusatkan di Polres Lahat

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, sasaran pemeriksaan dokumen pendukung pembangunan pada 6 program area perubahan.

Yakni manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, pengadaan akuntabilitas, penguatan pelaksanaan dan peningkatan kualitas pelayanan. 

Maksud dan tujuan Zona Integritas yaitu untuk pencegahan korupsi, kolosi dan nepotisne serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan senantiasa meningkatkan akuntabilitas kinerja dan menyusun kontrak kerja. 

Team ZI melakukan pemeriksaan terhadap satker Polres masing-masing yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat meliputi fungsi Intelkam yaitu penerbitan SKCK, fungsi Lantas pelayanan penerbitan SIM, fungsi SPKT pelayanan pengaduan masyarakat, fungsi Reskrim pelayanan penyidikan kasus serta Fungsi Siwas berupa pelayanan pengaduan masyarakat tentang kinerja Polri. 

Disamping melaksanakan pemeriksaan intern Polri team ZI juga melaksanakan surpai terhadap masyarakat tentang kinerja Polri dan melakukan pengecekan langsung kelapangan. 

Dengan adanya team ZI Polda Sumsel turun ke wilayah diharapkan bisa membenahi kinerja Polres jajaran dalam pelaksanaan pelayanan prima kepada masyarakat tetap berjalan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: