Jum'at Curhat Polres Lahat Kali ini di Kantor Lurah Kota Negara

Jum'at Curhat Polres Lahat Kali ini di Kantor Lurah Kota Negara

Jajaran Polres Lahat melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Kantor Lurah Kota Negara Kecamatan Kota Lahat, Jumat 3 Maret 2023.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jajaran Polres LAHAT melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Kantor Lurah Kota Negara Kecamatan Kota LAHAT, Jumat 3 Maret 2023.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang diwakili Kabag Ren Kompol Sunarso SH, yang didampingi Kasat Binmas AKP Arman Nasution, Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi, KBO Sat Binmas Iptu H Yuslan, KBO Samapta Iptu Dari, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Dian SH, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Wijayanto, serta personel Sat Binmas dan Babinsa Kodim 0405 Lahat.

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lahat, agar tercipta kedekatan antara Polri dan masyarakat.

Memberikan himbauan kamtibmas dengan masyarakat.

Mendengarkan saran pendapat masukan dari masyarakat terkait kamtibmas.

Lurah Kota Negara Brian SE mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajaran yang sudah sempat dan mau berkunjung ke Kelurahan Kota Negara.

“Kami memberikan aspirasi kepada Polres dan Polsek, selama ini sudah bekerja dengan baik untuk menjaga dan mengamankan Kelurahan Kota Negara menanyakan soal isu adanya penculikan anak, dan hipnotis, akan tetapi isu tersebut belum ada kasus di wilayah hukum Polres Lahat,” ungkapnya. 

Dari tokoh masyarakat Kelurahan Kota Negara, Darwin menyampaikan keresahan adanya cafe remang remang yang berada di Kelurahan Kota Negara, dan adanya penjualan miras. 

Firdaus, Ketua RT 01 menyampaikan permasalahan kenakalan remaja berupa konsumsi miras, pelayanan SPKT dan penyidikan seolah olah dipersulit oleh petugas. 

Darlan menyampaikan, permasalahan warga kalau bisa jangan langsung melapor ke polsek atau ke polresm dan diselesaikan melalui babinkantibmas dan babinsa yang bersangkutan, terutama permasalahan yang kecil. 

Giat Jumat merupakan program Polri sebagai bentuk kedekatan dan kecintaan Polri kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan keluhan secara langsung dari masyarakat, dan giat ini akan dilaksanakan terus menerus setiap hari Jum'at baik di polres dan polsek jajaran. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: