Penggemukan Sapi, Ketahanan Pangan di Desa Tanjung Baru

Penggemukan Sapi, Ketahanan Pangan di Desa Tanjung Baru

Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Merapi Barat melakukan pengecekan program ketahanan pangan Desa Tanjung Baru berupa penggemukan Sapi.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022 Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat sudah terealisasi dengan baik.

Program ketahanan pangan diwujudkan dengan budidaya penggemukan sapi jenis Brahma.

"Alhamdulillah program ketahanan pangan Desa Tanjung Baru tahun 2022 sudah terealisasi. Saat ini program ketahanan pangan Desa Tanjung Baru difokuskan dengan penggemukan sapi jenis Brahma,” ujar Kepala Desa Tanjung Baru, Atamsi Indra kepada lahatpos.co saat mendampingi kunjungan tim monitoring evaluasi dari  Kecamatan Merapi Barat di Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat, Rabu 1 Maret 2023.

Disela sela monitoring evaluasi tahap tiga, Atamsi juga mengharapkan agar Desa Tanjung Baru selalu mendapatkan bimbingan, saran, serta arahan dari pihak kecamatan dalam mengelola pembangunan desa.

BACA JUGA:BARU, Info Pemadaman Listrik di Lahat

“Dalam mengelola pemerintahan desa, kami sangat perlu bimbingan, arahan dan petunjuk dari pihak kecamatan," ungkap Atamsi.

Karena menurut Atamsi, dalam menjalankan tugas di desa, pasti  banyak kekurangan, sehingga kami perlu bimbingan dan petunjuk dalam menjalankan program dari pemerintah. Baik pemerintah pusat, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kecamatan.

Monev Kecamatan ini dihadiri Camat Merapi Barat yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP MM didampingi Kasi Ekobang Anton Akbar MAW SE MM dan jajaran Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas pendamping desa, dan pendamping lokal desa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: