Cempaka Wangi Tuan Rumah Pembinaan TP PKK Kecamatan Merapi Timur

Cempaka Wangi Tuan Rumah Pembinaan TP PKK Kecamatan Merapi Timur

Desa Cempaka Wangi menjadi tuan rumah dalam kegiatan pembinaan TP PKK Kecamatan Merapi Timur, yang sekaligus kegiatan arisan ibu ibu PKK Se- Kecamatan Merapi Timur. -Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Desa Cempaka Wangi menjadi tuan rumah dalam kegiatan pembinaan TP PKK Kecamatan Merapi Timur, yang sekaligus kegiatan arisan ibu ibu PKK Se- Kecamatan Merapi Timur

"Ya betul kegiataan ini merupakan pembinaan rutin dari TP PKK Kecamatan Merapi Timur kepada TP PKK desa se-Kecamatan Merapi Timur," ungkap Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Timur, Ririn Novita Sari Amd kepada lahatpos.co, Senin 27 Februari 2023.


--

Menurut Ririn, pembinaan ini untuk membantu dan mempermudah pencapaian data di desa dan membantu kepala desa untuk mendapatkan data yang lebih akurat di desa masing masing.

BACA JUGA:Kepala Desa Disini Kompak Dampingi Ibu-Ibu PKK

Ririn juga menjelaskan bahwa pembinaan yang sekaligus arisan ibu ibu ini, bertujuan untuk mengevaluasi program pokok PKK yang sudah dijalankan selama ini.

Selain itu, dalam kegiatan pembinaan ini, kita berikan motivasi kepada kader PKK desa agar Dasa Wisma kita galakkan lagi yang bertujuan untuk membantu kepala desa.

Karena dasa wisma itu merupakan ujung tombak di desa desa. 

Sehingga ketika suatu saat ketika kita diminta data dari kabupaten, maka kita selalu punya data yang update.

BACA JUGA:Tips Herman Deru untuk Kaum Milenial

"Kami juga menghimbau kepada kader PKK desa agar dapat memberikan data data desa secara continue ke kecamatan, sehingga pihak PKK kecamatan juga selalu update data data setiap saat," harapnya.

Dalam kegiatan selain diisi dengan pembinaan dan arisan kegiatan juga diselingi dengan pemberian doorprize menarik kepada ibu ibu PKK. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: