Polres Lahat Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, ini Pesan Kapolres Lahat

Polres Lahat Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, ini Pesan Kapolres Lahat

Sambutan Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023, Selasa malam, 21 Februari 2023.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bertempat di Masjid Almuflihun Aspol Bandar Agung Lahat, Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023, Selasa malam, 21 Februari 2023.


Ketua PC Bhayangkari Lahat Ny. Ira Kunto Hartono dan Wakil Ketua PC Bhayangkari Lahat Ny. Ana Feby Febriyana beserta anggotanya.--

Hadir juga Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, Ketua PC Bhayangkari Lahat Ny. Ira Kunto Hartono dan Wakil Ketua PC Bhayangkari Lahat Ny. Ana Feby Febriyana.

Pelaksanaan Isra Mi'raj juga diikuti personel Polres Lahat serta warga sekitar Masjid Al-Muflihun Aspol Bandar Agung Lahat.

Ketua Masjid  Al-Muflihun AKP Irsan SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres serta Waka Polres yang telah melaksanakan serta mengikuti kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muflihun.

Sementara itu, AKBP S. Kunto Hartono selaku Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH menyampaikan, dalam moment Isra Mi'raj pada malam hari ini lebih mempererat tali silaturahmi antara Polri khususnya Polres Lahat kepada masyarakat disekitar Aspol dan sekitar Masjid Al-Muflihun.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini lebih menguatkan keimanan, ketaqwaan dan solidaritas guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Dalam kegiatan peringatan Isra Mi'raj diisi dengan ceramah agama oleh ustad Saidi S. Ag, yang menceritakan tentang perintah sholat 5 waktu yang wajib dikerjakan oleh umat Islam, dan diperlihatkan kebesaran Allah kepada Rosulullah Muhammad SAW. 

Dalam ceramahnya, Ustad Saidi mengajak para jemaah untuk selalu meneladani Rasulullah. Serta selalu melaksanakan solat 5 waktu.

"Dalam peringatan isra mi'raj, Nabi Muhammad SAW menjemput solat, maka laksanakan solat 5 waktu,” ujarnya.

Disamping perintah melaksanakan sholat 5 waktu, perintah dalam Isra Mi'raj adalah pelaksanaan shodakoh. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: