Gelar Operasional Bulanan (GO), ini yang Disampaikan Kapolres Lahat

Gelar Operasional Bulanan (GO), ini yang Disampaikan Kapolres Lahat

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT memimpin Gelar Operasional (GO) bulanan Polres Lahat, Selasa 21 Februari 2023. --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kapolres LAHAT AKBP S Kunto Hartono SIK MT memimpin Gelar Operasional (GO) bulanan Polres LAHAT, Selasa 21 Februari 2023. 

Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Kompol Feby Febriyana SIK, Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM, Kabag SDM Kompol Sutrisman SH, Kabag Ren Kompol Sunarso SH, Kabag Log Kompol Telemaumbanua SE, para kasat, kasi dan para kapolsek jajaran Polres Lahat

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengungkapkan, Gelar Operasional dilaksanakan berdasarkan renja Polres Lahat tahun 2023 dan kalender kamtibmas statis tahun 2023 yang meliputi anev gangguan kamtibmas, anatomy of crime, ungkap kasus menonjol,  kejahatan narkoba, kamtibmas lantas, potensi komplikasi sosial dan karhutla. 

Gelar opsnal dilaksanakan dengan maksud sebagai bentuk analisa pimpinan serta anev guna mengetahui dinamika di satuan wilayah kerja lingkup Polres Lahat dan jajaran, baik dibidang pembinaan dan operasional sebagai pertimbangan dalam menentukan kebijakan terhadap pelaksanaan tugas kedepan agar lebih baik, lebih efektif dan tepat sasaran. 

Gelar Operasionsl diawali dengan paparan kabag ops, dan dilanjutkan oleh para kasar, kasi dan kapolsek jajaran polres lahat tentang kinerja bulan kemarin dan bulan kedepan. 

Dalam penyampai paparan kabag ops, situasi kamtibmas pada bulan Januari 2023, berjalan dengan kondusif, ungkap kasus narkoba meningkat, serta belum adanya gangguan karhutla yang mana Polres Lahat masuk dalam wilayah daerah rawan pembakaran hutan, dan pembakaran lahan oleh pihak perusahaan dan masyarakat setempat. 

Gelar operasional akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan baik dalam forum GO maupun rapat pimpinan, sehingga dalam pelaksanaan tugas terbebtuk hubungan tata cara kerja yg baik dalam mengantisipasi kemungkinan harkamtibmas yang akan terjadi kedepan saling berkoordinasi antar satuan fungsi dan polsek jajaran. 

Kapolres mengharapkan untuk mengedepankan sipat prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan.

Untuk itu kita harus selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi baik tingkat pimpinan dan bawahan hingga terciptanya suasana yang harmonis. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: