Wow! Film 'Surat Di Ujung Daun' Karya Putra Daerah Pagar Alam Siap Mendunia

 Wow! Film 'Surat Di Ujung Daun' Karya Putra Daerah Pagar Alam Siap Mendunia

Cuplikan Film Surat Di Ujung Daun yang akan diikutsertakan pada Festival film Eagle se Asean.-Ist-

LAHATPOS.CO Pagar Alam- Satu lagi prestasi putra daerah Pagar Alam lewat film yang berjudul 'Surat Di Ujung Daun ' film ini akan ikut dalam festival film Eagle se-Asean. 

Festival film Eagle se-Asean yang bakal diikuti film dokumenter berjudul 'Surat Di Ujung Daun ' karya putra daerah Pagar Alam ini merupakan Festival film dokumenter se-Asean. 

Film 'Surat Di Ujung Daun ' karya putra daerah Pagar Alam yang akan diikutsertakan pada festival film Eagle se-Asean ini merupakan film dokumenter garapan seniman Kota Pagar Alam Sumatera Selatan Madi Lani. 

Madi Lani mengungkapkan film tersebut merupakan film kedua hasil karyanya yang diikutsertakan pada festival film dokumenter se-Asean. 

"Iya alhamdulilah filmku akan ikut di festival filem EAGLE SE ASEAN di Malaysia tanggal 1 Maret 2023 mendatang," ujarnya, Sabtu 18 Februari 2023.

Sebelumnya kata dia, film garapanya yang berjudul 'Tangisan Di Ujung Jemari' berhasil meraih juara kedua festival film dokumenter Nasional mengalahkan 163 film lainya.

Sementara dikatakan Madi Lani, film yang berjudul 'Surat Di Ujung Daun' ini mengambil desa wisata tebat benawa sebagai tempat syutingnya.

"Film ini bercerita tentang satu keluarga yang harus terusir dari rumah mereka karena rentenir," jelasnya.

Selain itu dikisahkan suatu saat tokoh utama yang terusir harus pulang ke kampung tersebut karena skripsi yang bertema megalit di ACC.

Yang juga menjadi bagian menarik dari film ini yakni pergolakan batin cinta, dan realita yang penuh dengan tantangan.

Film ini diperankan oleh putra-putri asli daerah Kota Pagar Alam, selain karya seni, film ini juga menjadi sarana promosi wisata Kota Pagar Alam.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Pagar Alam agar nantinya pada festival film dokumenter se-Asean tahun ini film 'Surat Di Ujung Daun ' dapat mengukir prestasi yang membanggakan," ungkapnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: