Keren,Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, SD Emirates Islamic School Lahat Gelar Kegiatan ini

Keren,Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan,  SD Emirates Islamic School Lahat Gelar Kegiatan ini

Market Day di SD Emirates Islamic school Lahat-Foto Novri Yanto-Lahatposco

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jika bicara mengenai ilmu. Maka ilmu yang paling baik adalah pengalaman. Itulah SD Emirates Islamic School Lahat.

Jumat (17/2/2023), ada pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan oleh siswa siswi SD Emirates Islamic School Lahat, dengan menggelar acara Market Day. Acara ini berlangsung meriah. 

Kegiatan yang digelar di Lapangan SD Emirates Islamic School Lahat ini memberikan banyak manfaat kepada siswa siswi.

Diantaranya, dapat melatih jiwa kewirausahaan, dan memberikan pengalaman interaksi secara langsung antar kelas sekaligus penguatan karakter siswa. 

Hadir Ketua Yayasan Emirates Islamic School Lahat, Marwan Ardiansyah SE MSi yang didampingi oleh Kepala Sekolah SD Emirates Islamic School Lahat Arnita SPdi, Pembina Yayasan Cholmin Heryadi MPd dan Pembina Tahfidz Ustadz M Sidiq Al-Hafidz dan Ustadz Abdul Haris Ridho Lc.

Ketua Yayasan Emirates Islamic School Lahat, Marwan Ardiansyah SE MSi menjelaskan, kegiatan Market Day SD Emirates School Lahat, merupakan salah satu contoh aplikasi pendidikan terintegrasi pendidikan kewirausahaan yang melibatkan semua peserta didik dalam proses produksi, distribusi, dan konsumsi.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami yakin jiwa eunterprener siswa akan tumbuh. Sekaligus penguatan karakter siswa itu sendiri,” ujar Marwan

Marwan berharap kedepan, semoga Market Day dapat menjadi bekal ilmu bagi siswa siswi SD Emirates Islamic School Lahat untuk belajar menjadi pengusaha besar.

“Jangan lupa, sehebat hebat menjadi pengusaha, harus selalu minta pertolongan Allah,” tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co