Empat Lawang Terima Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting Dari Gubernur Sumsel

Empat Lawang Terima Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting Dari Gubernur Sumsel

Wakil Bupati Empat Lawang saat memperlihatkan piagam penghargaan percepatan penurunan stunting dari Gubernur Sumsel.--

 

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Bupati Empat Lawang berhasil meraih penghargaan, atas partisipasi dalam menyukseskan program percepatan penurunan stunting di Kabuapten Empat Lawang tahun 2022.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel tersbut, diterima langsung oleh Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabuapten Empat Lawang.

Empat Lawang masuk 6 besar dari 17 kabuapten/kota di Sumsel dalam percepatan penurunan angka stunting di Sumsel. Angka stunting empat lawang tahun 2022 turun 7,5 persen, yaitu dari 26 persen turun menjadi 18,5 persen.

Kepala BKKBN Kabupaten Empat Lawang Munfajir Gozali, mengatakan pada tahun 2024 pihaknya menargetkan angka stunting di Kabuapten Empat Lawang berada dibawah target nasional.

"Target kita dibawah nasional, minimal 13 persen, target nasional 14 persen," kata Munfajir, Rabu (15/2/2023).

Dengan dirahinya penghargaan dari Gubernur Sumsel tersebut, dirinya berharap kedepan, Kabuapten Empat Lawang zero stunting. 

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar menyiapkan generasi berkualitas dari calon pengantin, sampai 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) atau bayi dibawah umur 2 tahun, dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Serta konsumsi makanan yang bergizi yang cukup dan seimbang, serta sanitasi yang baik," ujarnya. (01)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: