Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah Warga di Jarai

Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah Warga di Jarai

Screen Shot Video kebakaran di Desa Aromantai-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPO.CO, Jarai- Satu unit rumah di permukiman padat penduduk milik Eni (45) warga Desa Aromantai, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat angus terbakar, kebakaran tersebut terjadi pada Rabu 15 Februari 2023, sekira pukul 10.15 WIB.

Derasnya angin membuat kobaran api semakin besar, warga yang panik berupaya mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Menurut keterangan saksi Boby (31) mengatakan, awalnya terlihat ada asap dari rumah Eni dari bagian dalam rumah. Tidak lama berselang tiba-tiba api langsung muncul dari arah dalam rumah.

"Melihat hal itu saya langsung memberi tahu kepada warga sekitar dan langsung mencoba untuk memadamkan api," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi menyebut, Dugaan sementara api muncul akibat korsleting listrik, api dengan cepat merambat dikarenakan kontruksi rumah korban yang sebagian besar menggunakan papan dan kayu.

"Sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik, namun nanti akan kita selidiki lebih dalam lagi,"ucapnya.

Ia mengungkapkan saat kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong, saat itu pemilik rumah sedang berada di kebun.

"Beruntung api cepat dipadamkan berkat tim damkar yang cepat tanggap, dibantu juga warga dan TNI/Polri," ungkapnya.

Kapolsek menyebut, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut, namun akibat kebakaran tersebut pemilik rumah merugi hingga ratusan juta rupiah.“Seluruh bangunan rumah hangus terbakar dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta," pungkasnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: