Cegah PMK pada Sapi, ini yang Dilakukan Pemerintah Desa Banjarsari

Cegah PMK pada Sapi, ini yang Dilakukan Pemerintah Desa Banjarsari

Pemberian vaksinasi kepada sapi untuk mencegah PMK di Desa Banjarsari.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

 LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Mencegah Penyakit Mulut Kaki (PMK) pada Sapi, Pemerintah Desa Banjarsari adakan vaksinasi terhadap 9 ekor Sapi di Desa Banjarsari Kecamatan Merapi Timur, Selasa 14 Februari 2023.


Suntik vaksin pada sapi untuk mencegah PMK.--

Sembilan sapi ini merupakan program ketahanan pangan Desa Banjarsari yang sudah diprogramkan melalui Dana Desa pada tahun 2022 lalu. Saat ini sapi sudah lumayan terlihat perkembangannya.

"Adanya vaksin ini untuk mencegah penyakit PMK pada sapi dan penyakit lainnya yang umumnya biasa terjadi pada sapi," ujar Kepala Desa Banjarsari, Aldiansah kepada lahatpos.co, Rabu 15 Februari 2023.

Jadi tujuan kita berikan vaksinasi ini untuk pencegahan jangan sampai sapi sudah terjangkit virus dan sapinya sudah terkena penyakit kita baru cari obatnya, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

"Untuk tenaga kesehatan hewannya sendiri, maka Pemerintah Desa Banjarsari bekerjasama dengan pihak dokter hewan dari Muara Enim yaitu dokter hewan Drh. Ummi Hani Trisandi.

"Kita berharap dengan adanya vaksin ini semoga kesehatan sapi yang merupakan program ketahanan pangan Desa Banjarsari ini dapat berhasil, sehingga program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Banjarsari. Semoga program ketahanan pangan ini dapat berkesinambungan,” harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: