Dari Anak Funk, Waria, sampai Isu Penculikan Anak Meresahkan Warga Gunung Gajah Lahat

Dari Anak Funk, Waria, sampai Isu Penculikan Anak Meresahkan Warga Gunung Gajah Lahat

Warga mengajukan pertanyaan di acara Jumat Curhat Polres Lahat di Kantor Gunung Gajah Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Polres LAHAT Polda Sumsel melakukan Jum'at Curhat di Kantor Lurah Gunung Gajah Kecamatan LAHAT, Jumat, 10 Februari 2023.

Hadir langsung Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang didampingi oleh Waka Polres Kompol Feby Febriyana SIK, Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM, Kasat Binmas AKP Arman Nasution, Kapolsek Kota Lahat KBO Sat Binmas Iptu H Yuslan, serta personel Sat Binmas dan Babinsa Kodim 0405 Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono SIK MT, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lahat agar tercipta kedekatan antara Polri dan masyarakat.

Memberikan himbauan kamtibmas dengan masyarakat,

Mendengarkan saran pendapat masukan dari masyarakat terkait kamtibmas.

Hasil kegiatan Jumat curhat usul saran pendapat dari masyarakat 

Lurah Gunung Gajah Nur Aprilia SPdi MM mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajaran yang sudah sempat dan mau berkunjung ke Kelurahan Gunung Gajah.

“Kami memberikan aspirasi kepada polres dan polsek selama ini sudah bekerja dengan baik untuk menjaga dan mengamankan Kelurahan Gunung Gajah, sekaligus menanyakan soal isu adanya penculikan anak, dan hipnotis, akan tetapi isu tersebut belum ada kasus di wilayah hukum Polres Lahat,” ucapnya. 

Dari tokoh masyarakat Kelurahan Gunung Gajah, Muhdi menyampaikan keresahan adanya anak funk, dan keberadaan rombongan waria mangkal di pinggiran rel.

Adanya penilangan oleh sat lantas di jalan sempit atau di jalan kampung terutama sasaran yang anak anak sekolah yang mengendarai sepeda motor. 

Saudara Firdaus Ketua RT 01 menyampaikan permasalahan kenakalan remaja berupa konsumsi miras, pelayanan SPKT dan penyidikan seolah olah dipersulit oleh petugas. 

Saudara Darlan menyampaikan permasalahan warga kalau bisa jangan langsung melapor ke polsek atau ke polres, dan diselesaikan melalui babinkantibmas dan babinsa yang bersangkutan, terutama permasalahan yang kecil. 

Ketua RT 03, Ansori menyampaikan tentang isu dari media online dan medsos tentang adanya isu penculikan anak yang saat ini meresahkan masyarakat, dan masih adanya warga yang menjual miras. 

Kegiatan Jumat Curhat merupakan program Polri sebagai bentuk kedekatan dan kecintaan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan keluhan langsung dari masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: