Pemda Lahat

Desa Mekar Jaya Empat Lawang Gelar Musdessus Penetapan Calon Penerima BLT-DD

Desa Mekar Jaya Empat Lawang Gelar Musdessus Penetapan Calon Penerima BLT-DD

Suasana Musdessus penetapan calon penerima BLT-DD tahun anggaran 2023, di balai Desa Mekar Jaya, Kamis (2/2/2023).--

 

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya (3A) menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023.

Musdessus tersebut, digelar di balai Desa Mekar Jaya, yang dihadiri langsung Pj Kepala Desa (Kades) Mekar Jaya, Ketua BPD dan para Perangkat Desa Mekar Jaya, Kamis (2/2/2023).

Pj Kades Mekar Jaya Fahrizon, mengatakan, BLT-DD tahun 2023 ini sudah berganti judul. Jika yang lalu BLT-DD Covid, sementara yang saat ini BLT-DD khusus yang miskin ekstrim. Yang benar-benar kurang mampu.

"Hasil musdessus ini, ada 44 KK yang akan menerima BLT-DD tahun anggaran 2023 ini," ungkap Fahrizon.

Kebanyakan, dijelaskan Fahrizon, yang mendapatkan BLT-DD tahun ini adalah lansia dan orang cacat," tadi ada dua yang kita pending karena takutnya mendapatkan PKH, ini kita koordinasikan dulu ke dinsos," katanya.

Untuk besaran BLT-DD tahun ini sama dengan yang lalu, yaitu sebesar Rp. 300 ribu perbulan, dan dibayar per 3 bulan total Rp. 900 ribu.

"Kita bagikan 3 bulan sekali, kalau tidak ada halangan April sudah cair yang tahap pertama, mudah-mudahan sebelum lebaran sudah cair," ujarnya. (01)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: