Pemda Lahat

Sukses, Desa Sirah Pulau Panen Perdana Jamur Tiram

Sukses, Desa Sirah Pulau Panen Perdana Jamur Tiram

Kelompok Tani Desa Sirah Pulau yang merupakan binaan PT Bukit Asam gelar perdana Panen Raya Jamur Tiram, Rabu 1 Februari 2023.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Kelompok Tani Desa Sirah Pulau yang merupakan binaan PT Bukit Asam, gelar perdana Panen Raya Jamur Tiram. Jamur ini sudah dibudidayakan beberapa waktu lalu. Panen berlangsung di Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Rabu 1 Februari 2023.

Hadir dalam panen perdana Kadis Pemberdayaan Perempuan Nurlela SAg, Sekretaris Sekretariat Forum CSR PKBL Kabupaten Lahat Febri Ariani ST MM, Asisten Manager Community Engagement CSR PT Bukit Asam Listati, Camat Merapi Timur Edeales Pokal S STP MM, CSR Section Head Pama MTBU Faizal Imron dan rekan, kades se-Kecamatan Merapi Timur, BPD, mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang serta undangan. 


Sambutan Kepala Desa Sirah Pulau, Hendra Febriansyah--

Kepala Desa Sirah Pulau, Hendra Febriansyah mengucapkan terima kasih atas kehadirannya ke dusun kami. 

“Kami sangat senang, sangat mengapresiasi dari tim CSR PTBA yang sudah membina warga kami yang sudah menyalurkan bantuan kumbung Jamur Tiram dan sudah panen saat ini," ucap Hendra. 

Hendra berharap agar program CSR ini dapat terus dilanjutkan. Ditindak lanjuti terus, sehingga diharapkan bisa lebih berkembang lagi.

Kami juga berharap kepada pihak PT Pamapersada Nusantara juga dapat ikut membantu program ini.  

"Kedepan kami harapkan sumbangsihnya terutama untuk perusahaan yang berada di sekitar wilayah desa kami,” ucap Hendra.

“Dan kami berharap kedepannya akan ditambah lagi bantuan yang akan disalurkan di desa kami" 

"Sebenarnya program seperti inilah yang kami harapkan dan dapat dikembangkan”

Karena jika untuk bertani saat ini sudah tidak ada lahan lagi, karena hampir semua wilayah desa merupakan IUP perusahaan tambang.

“Dan untuk kedepannya, mungkin bisa ditambahkan dengan program pemberdayaan yang lainnya, bisa dengan program hidroponik atau yang lainnya," harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: