Sepakat Sepuluh Persen, ini Hasil Musdes Desa Muara Lawai

Sepakat Sepuluh Persen, ini Hasil Musdes Desa Muara Lawai

Pengarahan Camat Merapi Timur Edeales Pokal SStp MM.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Pemerintah Desa Muara Lawai dan BPD Desa Muara Lawai serta elemen masyarakat Desa Muara Lawai, sepakat mengambil sepuluh persen dari Pagu Anggaran Dana Desa untuk penyaluran bantuan ekstrim di tahun 2023.

"Sepuluh persen ini merupakan kesepakatan bersama antara pemerintah desa, bersama BPD , lembaga adat, LPM, pihak Kecamatan Merapi Timur, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan elemen masyarakat,” ujar Ketua BPD Desa Muara Lawai Yuliana kepada lahatpos.co, Selasa 31 Januari 2023. 

Menurut Yuliana, dari pagu anggaran Dana Desa yang sepuluh persen ini, didapatkan jumlah penerima manfaat di Desa Muara Lawai tahun 2023 adalah sebanyak 23 KPM.

Sementara itu Kepala Desa Muara Lawai melalui Kasi Kesra Muara Lawai, Hidayatullah saat dikonfirmasi lahatpos.co mengharapkan kepada penerima bantuan, nantinya agar bisa dimanfaatkan sebaik baiknya.

Untuk diketahui bersama, bahwa keputusan ini merupakan hasil kesepakatan bersama yang sudah dilaksanakan melalui musyawarah desa khusus. 

Hasil ini juga sudah menjadi kesepakatan seluruh pihak yang hadir dalam musyawarah. Termasuk tokoh/elemen masyarakat tanpa kecuali juga diundang, dan telah disepakati nama nama yang memang layak menerima dengan keputusan bersama. 

Karena ini hasil musyawarah kesepakatan bersama, maka kedepan jika ada kekeliruan nantinya bisa dikoreksi bersama. 

Pemerintah desa dan BPD sudah bersungguh-sungguh mencari masyarakat yang benar benar membutuhkan untuk bantuan ini.

“Nantinya, jika ada hal hal yang kurang berkenan di dalam pemerintahan desa, maka  pemerintah desa siap menampung aspirasi dari masyarakat, sehingga kedepan setiap keputusan akan kita koreksi bersama sama," harapnya. 

Hadir juga Babinsa Koramil 405/02 Merapi Sertu Ari Kusmiran yang juga mengharapkan agar kegiatan dapat berjalan kondusif dan terkendali, terutama di bidang keamanan dan sesuaikan dengan aturan yang ditetapkan dengan peraturan pemerintah. 

Karena hasil ini berdasarkan keputusan bersama, dan sesuai kesepakatan, dan berarti sesuai dengan aturan yang ada bahwa yang menerima memang layak dan berhak untuk menerimanya serta memang  tidak pernah dapat bantuan apapun.

Penerima Bantuan Ekstrim Desa Muara Lawai Tahun 2023 :

1 Yunita Sari

2 Muhtar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: