PPKM Lahat Terbentuk, Wadah Bagi Para UMKM di Kabupaten Lahat

PPKM Lahat Terbentuk, Wadah Bagi Para UMKM di Kabupaten Lahat

Foto bersama dengan Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat, para narasumber dan peserta.--

LAHATPOS.CO, LAHAT - Sebanyak 30 peserta pelaku UMKM yang ada di Kabupaten LAHAT mengikuti pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan UMKM. Aacara tersebut dilaksanakan hari Selasa tanggal 31 digelar di aula Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten LAHAT. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten LAHAT, Heri Alkafi AP MM.  

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat, Heri Alkafi AP MM mengajak para pelaku UMKM untuk tetap kreatif dan inovatif, baik dalam berkarya atau untuk selalu membantu perekonomian keluarga dan masyarakat pada umumnya. 

“Kami juga selaku Pemerintah yang membidangi para pelaku UMKM selalu ingin memajukan, dan ingin mewujudkan para pelaku UMKM untuk punya wadah atau tempat untuk  bisa memasarkan dan memajang hasil olahan atau hasil kerajinan kerajinan  yang ada di Kabupaten Lahat,” terangnya. 

Nantinya, Lahat akan memiliki tempat khusus pusat oleh oleh Lahat.

Acara ini juga didukung oleh BRI Cabang Lahat.

“Pelatihan ini diisi oleh para narasumber dari Rumah BUMN dari Kabupaten Empat Lawang yang memang menaungi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Lahat,” ujar Ade Romadhon SSos yang merupakan Koordinator Rumah BUMN.

Setelah acara pelatihan, dilanjutkan dengan acara musyawarah pembentukan pengurus Perhimpunan Pengusaha Kreatif Mandiri (PPKM) di Kabupaten Lahat. 

Tidak lama lagi akan segera dikukuhkan nantinya.

PPKM Kabupaten Lahat diketuai oleh Reza Alaska dan dibantu oleh pengurus pengurus yang lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: