SMA Santo Yosef Baksos di Desa Talang Sawah

SMA Santo Yosef Baksos di Desa Talang Sawah

Foto bersama di depan SMPN 2 Talang Sawah, Minggu (19/1).--

LAHATPOS.CO, Lahat Selatan - Merayakan hari jadi ke-56 SMA Santo Yosef dan ke-68 Klinik Pratama, Santo Yosef mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan praktik pembuatan eco enzyme dan sabun dari bahan eco enzyme. Acara ini bertempat di SMPN 2 Talang Sawah, Minggu (19/1). Kegiatan ini dipantau langsung Camat Lahat Selatan, Isna Abidarda BA.

Baksos pengobatan gratis ini dikhususkan untuk warga Desa Kerung, Muara Cawang, Talang Sawah dan Talang Sejemput Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.


Praktik pembuatan sabun eco enzyme--

Klinik Pratama Santo Yosef melibatkan 5 dokter umum, 1 dokter gigi, dan 20 tenaga medis untuk melayani masyarakat yang menggunakan fasilitas pengobatan. 

Sedangkan praktik pembuatan eco enzyme dan sabun dari bahan eco enzyme dikhususkan warga Desa Talang Sawah dengan narasumber Ig.Ir. Sukino dan Peni Kurniati, S.Pd.


Camat Lahat Selatan Isna Abidarda BA dan Ketua TP PKK Kecamatan Lahat Selatan

Dalam sambutannya, Kepala SMA Santo Yosef, Heribertus Triwardono, M.Pd menyampaikan bahwa HUT ke-56 SMA dan ke-68 Klinik Pratama Santo Yosef, dijadikan sebagai kesempatan untuk berbagi kasih, belarasa, dan peduli kepada masyarakat bukan untuk euforia hari jadi. 

Camat Lahat Selatan Isna Abidarda BA mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Lahat Selatan mengucapkan terima kasih kepada Santo Yosef Lahat mengadakan pengobatan secara cuma-cuma kepada warga Desa Kerung, Muara Cawang, Talang Sawah, dan Talang Sejemput. 


Pengobatan gratis--

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan warga kami,” ungkap Camat Lahat Selatan Isna Abidarda BA.

Kegiatan baksos  ini terlaksana dengan baik atas izin dan kerjasama dengan Kepala SMP Negeri 2 Lahat Selatan Ibu Heni Yati, S.Pd. dan Bapak Surlin Oesman Kepala selaku Desa Talang Sawah. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kesehatan warga. (*)


Berbincang dengan Camat Lahat Selatan--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: