Pemda Lahat

Ini Kegiatan Masyarakat Desa Cecar dan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang

Ini Kegiatan Masyarakat Desa Cecar dan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang

Masyarakat Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat giatkan senam sehat pagi hari. Senam sehat bersama mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang.--

LAHAPOS.CO, Kikim Timur - Masyarakat Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat giatkan senam sehat pagi hari. Senam sehat bersama mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang.

Senam berlangsung di gedung Serbaguna Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur.

Senam pagi juga dihadiri perangkat desa, BPD, anak anak SD dan SMP Desa Cecar dan juga Karang Taruna Desa Cecar yang  merupakan kegiatan rutinitas setiap Minggu pagi. 

Kepala Desa Cecar Abdul Haris Juandi S Sos mengungkapkan, ini kegiatan rutin masyarakat Desa Cecar bersama pemerintah desa, BPD, juga karang taruna.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang.

Sebagai Kepala Desa Cecar, Abdul Haris Juandi sangat bangga.

“Desa kami, warga kami, mulai sadar diri dan antusias sekali dengan rutinitas dari kegiatan ini,”

“Dari lingkungan yang sehat terdapatlah tubuh yang sehat pula," ungkapnya, Minggu 29 Januari 2023. 

Alhamdulillah dengan kedatangan mahasiswa dari UIN Raden Fatah Palembang  ke desa, banyak anak anak  juga bergabung dalam arahanya untuk kebaikan. 

Baik sisi kesehatan maupun kepribadian dan ahlak anak anak itu sendiri sehingga lebih banyak sisi positifnya yang disampaikan kepada masyarakat Desa Cecar. 

Usai senam, kami bersama sama adakan bersih‐bersih lantai gedung, luar gedung sehingga diharapkan dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: