Pemda Lahat

Bupati Empat Lawang Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Hukum

Bupati Empat Lawang Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Hukum

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat memaparkan Desertasinya dihadapan dewan penguji --

 

EMPAT LAWANG,LAHAT,POS.CO - Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, gelar Doktor ilmu hukum dari Universitas Islam Negeri Sultan Agung Semarang, dengan predikat Summa cum laude.

Hal itu diterima oleh orang nomor satu di empat Lawang ini, setelah berhasil mempertahankan disertasinya berjudul "REKONSTRUKSI REGULASI KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH DI BIDANG KEAMANAN DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT YANG BERBASIS NILAI KEADILAN" 

dalam Sidang Promosi Doktor Ilmu Hukum yang dilakukan secara Hybrid Yaitu Daring Melalui Zoom Meeting dan Luring langsung di Aula Fakultas Hukum, Unisula, Semarang, Sabtu (28/1/2023).

Joncik memaparkan presentasi penelitiannya dengan runut dimulai dari latar belakang, rumusan masalah, tujuan penelitian, metode penelitian, hasil penelitian dan di tutup dengan kesimpulan. 

"Tupoksi satpol PP bukan hanya menegakan perda dan perkada akan tetapi juga memiliki kewenangan lain dalam rangka menegakan kebijakan pemda yang lainnya," kata Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, dalam pemaparannya.

Selian itu lanjut Joncik, tufoksi Pol PP juga memelihara dan menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat sebagaimana Pasal 255 UU Nomor 23 Tahun 2014, bahwa anggota satpol PP dapat diangkat bukan hanya berstatus PNS dan telah mengikuti Pendidikan dan pelatihan baik teknis maupun fungsional.

"Akan tetapi anggota satpol PP dapat diangkat dari unsur-unsur masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan berstatus sebagai bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) dan diwajibkan untuk mengikuti Pendidikan dan pelatihan baik teknis maupun fungsional," ungkap Joncik sembari menutup paparannya.

 

Dirinya ditambahakan Joncik, mengucapkan terima kasih kepada Rektor, Promotor dan seluruh dewan penguji. Keberhasilan ini juga berkat dukungan doa dan moral dari keluarga terutama istri tercinta Hj. Hepy Safriani, SKM, M.Kes suasana haru sempat mewarnai ruang sidang dimana joncik berlinang air mata teringat kedua orang tuanya.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan S3, jenjang pendidikan tertinggi, andaikan kedua orang tua saya masih ada tentu mereka yang paling bahagia, karena anak yang beliau lahirkan di gubuk yang jauh ditengah kebun, bisa menjadi seperti hari ini, semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk beliau di alam kubur," tutupnya. (01)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: