Pemda Lahat

Kapolres Lahat Tidak Mau Ada Jarak Polisi dan Masyarakat

Kapolres Lahat Tidak Mau Ada Jarak Polisi dan Masyarakat

Kapolres Lahat S Kunto Hartono SIK MT--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Kapolres Lahat S Kunto Hartono SIK MT mengungkapkan, dalam kepemimpinannya, ia tidak mau ada jarak. Komunikasi antara Polisi dan masyarakat.

“Saya tidak mau ada jarak. Semua warga silahkan komuniasi. Kami tidak menutup jarak, apalagi komunikasi,” tegas Kapolres Lahat S Kunto Hartono SIK MT, saat memberikan pengarahan di acara Jumat Curhat di Tanjung Payang, Jumat 27 Januari 2023.

Hadir langsung Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang didampingi oleh Waka Polres Kompol Feby Febriyana SIK, Kasat Binmas AKP Arman Nasution, Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi, Kasi Propam Iptu Edwar Gultom, KBO Sat Binmas Iptu H Yuslan, serta personel Sat Binmas Polres Lahat. 

Lanjut Kapolres, tugas Polisi 1x24 jam. 

Kapolres juga mendukung meningkatkan peran Linmas di desa desa. Kapolres Lahat minta Linmas tetap memberikan peran di masyarakat.

Jangan mudah menyerah, dan teruskan memberikan informasi Kamtibnas kepada masyarakat

Bahkan, Kapolres Lahat S Kunto Hartono SIK MT setuju optimalkan peran Linmas di desa desa. Dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban di desa desa.

Kapolres Lahat S Kunto Hartono SIK MT, saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Tanjung Payang Jumat 27 Januari 2023, mendapatkan permintaan dari Ketua Linmas Desa Tanjung Payang.

Sulpani, Koordinator Linmas Desa Tanjung Payang berharap, Kapolres Lahat melalui jajarannya dapat memberikan pembinaan kepada Linmas.

Satuan Perlindungan Masyarakat atau sering kita sebut dengan Satlitmas atau yang lebih kita kenal dengan nama Linmas/Hansip

Menanggapi hal itu, Kapolres Lahat S Kunto Hartono SIK MT mengungkapkan, bahwa bantuan Linmas sangat penting sekali.

Karena memang Polres Lahat tidak bisa bekerja sendiri. Itulah alasan pentingnya keberadaan Linmas di desa desa.

Peran Linmas membantu melakukan pencegahah awal. Penindakan awal.

Linmas kita berikan tugas melakukan tindakan pelayanan pada saat pencegahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: