Pemda Lahat

Kapolres Lahat S Kunto Hartono Pimpin Giat Jumat Curhat di Tanjung Payang

Kapolres Lahat S Kunto Hartono Pimpin Giat Jumat Curhat di Tanjung Payang

Kegiatan Jumat Curhat Polres Lahat Polda Sumsel di Desa Tanjung Payang.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Polres Lahat Polda Sumsel menggelar kegiatan Jumat Curhat di Gedung Serbaguna Desa Tanjung Payang, Jumat 27 Januari 2023.

Hadir langsung Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang didampingi oleh Waka Polres Kompol Feby Febriyana SIK, Kasat Binmas AKP Arman Nasution, Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi, KBO Sat Binmas Iptu H Yuslan, serta personel Sat Binmas Polres Lahat. 

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT melalui Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengungkapkan, adapun tujuan kegiatan Jumat Curhat adalah sebagai berikut :

1. Jalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lahat agar tercipta kedekatan antara Polri dan masyarakat.

2. Memberikan himbauan kamtibmas dengan masyarakat.

3. Mendengarkan saran pendapat masukan dari masyarakat terkait kamtibmas.

Hasil kegiatan Jumat Curhat terdapat usul saran pendapat dari masyarakat :

Kades Tanjung Payang saudara Sapri, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajaran yang sudah sempat dan mau berkunjung ke desa kami ini.

“Kami memberikan aspirasi kepada Polres dan Polsek selama ini sudah bekerja dengan baik untuk menjaga dan mengamankan desa serta masyarakat kami sehingga lingkungan kami berjalan aman tertib dan nyaman,” ujarnya.

Dari tokoh masyarakat Desa Tanjung Payang, H Nasrun Aswari SE MM menyampaikan tentang kemacetan di sepuraran jembatan Lematang pada saat-saat hari hujan dan perlunya kehadiran anggota polres dan polsek terutama dari Sat Lantas Polres Lahat. 

Serta perlunya diberikan rambu- jalan agar pengguna jalan berhati-hati dan mematuhi rambu lalulintas. 

Kemudian, meminta agar kepolisian memasang CCTV atau menugaskan personel Sat Lantas untuk melakukan pengaturan, karena di lokasi tersebut masih banyak masyarakat yang melanggar lalu lintas.

Kemudian meminta agar Polri melaksanakan giat patroli rutin karena ditempat tersebut sering terjadi pencurian sepeda motor. 

Kemudian meminta pihak polri berkoordinasi dengan dinas terkait untuk untuk melakukan evaluasi atau petunjuk di lampu merah, karena di kota kota besar disetiap lampu merah belok kiri langsung, sedangkan di Kota Lahat hanya tempat tempat tertentu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: