Pemda Lahat

Desa Mekar Jaya Empat Lawang Akan Bangun Jalan Keperkebunan Warga

Desa Mekar Jaya Empat Lawang Akan Bangun Jalan Keperkebunan Warga

Para perangkat Desa Mekar Jaya saat mengukur jalan yang hendak dibangun jalan setapak--

 

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Untuk mendukung dan membantu aktivitas masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya (3A), Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, direncanakan akan membangun jalan setapak menuju keperkebunan warga.

Pembangunan jalan setapak menuju keperkebunan warga tersebut, sebagai kegiatan fisik dari Dana Desa (DD) di tahun anggaran 2023 ini.

PJ Kepala Desa Mekar Jaya Fahrizon, mengatakan, lokasi rencana pembangunan jalan setapak menuju perkebunan warga tersebut berada di dusun 4.

"Rencananya kita akan buat jalan setapak ke perkebunan warga, lokasinya di dusun empat (4)," ungkap Fahrizon, kemarin.

Jalan setapak tersebut lanjut Fahrizon, sangat dibutuhkan oleh masyarkat Desa Mekar Jaya, untuk mengangkut hasil pertaniannya dan sesuai dengan hasil musyawarah desa (Musdes).

"Nantinya jalan setapak ini diharapkan dapat bermanfaat bagi aktivitas masyarakat, khususnya dalam mengangkut hasil pertaniannya," ujarnya.

Sementara itu Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Mekar Jaya, Febri, mengungkap, rencananya pembangunan jalan setapak menuju keperkebunan warga tersebut sepanjang 350 meter dengan lebar 1,2 meter. (01)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: