Ini Program Pembangunan Desa Lubuk Kepayang Setelah Musdes Tahun 2023

Ini Program Pembangunan Desa Lubuk Kepayang Setelah Musdes Tahun 2023

Sambutan Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM pada acara Musdes Lubuk Kepayang.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Hasil Musdes (Musyawarah Desa) yang digelar BPD bersama Pemerintah Desa Lubuk Kepayang menghasilkan beberapa keputusan untuk program pembangunan Desa Lubuk Kepayang tahun 2023. 

Dari hasil Musdes yang digelar di Masjid As-Syura Desa Lubuk Kepayang, yaitu untuk penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yang bersumber dari Dana Desa diutamakan untuk Lansia. Demikian disampaikan Ketua BPD Desa Lubuk Kepayang, Walsi kepada lahatpos.co, Sabtu 21 Januari 2023.

Menurut Walsi, dari keputusan Musdes, untuk siapa saja penerimanya akan diserahkan kepada pemerintah desa.

Ya pemerintah desa yang akan mengakomodir, karena pemerintah desa lebih mengetahui data data  tentang siapa saja di Desa Lubuk Kepayang ini warga yang sudah mendapatkan bantuan, mungkin ada warga yang sudah mendapatkan bansos lainnya.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-02/Merapi Hadiri Takziah dan Pemakaman Warga Arahan

Sehingga dengan data yang ada di pemerintah desa diharapkan penerima bantuan tersebut tidak menerima bantuan ganda.

Program pembangunan, selanjutnya, Desa Lubuk Kepayang akan berencana membangun Gedung Serbaguna di desa, dan akan dibuat kesepakatan dan ditandatangani oleh seluruh masyarakat Desa Lubuk Kepayang. 

Untuk pembangunan Gedung Serbaguna masyarakat sudah setuju dan sudah dibuktikan dengan seluruh masyarakat Desa Lubuk Kepayang  memberikan tanda tangan dan menyatakan menyetujui pembangunan Gedung Serbaguna.

"Memang pembangunan Gedung Serbaguna ini sudah lama kita rencanakan, namun beberapa waktu lalu kita dihadapkan dengan Covid-19 sehingga pembangunan gedung ini tertunda,” ungkapnya.

BACA JUGA:Anggota Babinsa Koramil 405-03/Kikim Sambangi Petani Desa Karang Cahaya, Rupanya Inginkan Hal Ini

Program pembangunan selanjutnya pengadaan Lampu Tenaga Surya  yang akan kita pasang sekitar 10 buah.

Kemudian pembangunan Pagar Polindes serta ada tambahan usulan dari ibu ibu PKK yaitu pengadaan Baju Seragam untuk kader PKK desa," ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Kepayang Miriansa, mengharapkan kepada masyarakat agar komitmen terhadap  hasil musdes ini, seperti pembangunan Gedung Serbaguna Desa ini agar terus didukung sampai jadi. Jangan sampai gedung belum jadi, sudah ada usulan yang lainnya. 

Hadir Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM yang menjelaskan musyawarah ini merupakan sebagai bentuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat melalui BPD dan disampaikan ke kades.

Sumber: